Jika banyak orang lain yang ingin menurunkan berat badan, bukan hal uang tidak mungkin jika kamu ingin menambah berat badan. Karena mungkin selama ini berat badan kamu terlalu kurus dan ingin memiliki tubuh yang ideal. Karena memang berat badan yang ideal adalah impian semua orang. Memiliki berate badan yang ringan tidak selamanya menyenangkan. Apalagi jika kondisi ini disebabkan karena kekurangan nutrisi ataupun mengidap penyakit tertentu. Oleh karena itu kamu harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu kenapa badan kamu kurus, agar kedepannya tidak membahayakan kesehatan. Untuk menambah beray badan dapat dilakukan dengan banyak cara. Sebenarnya kamu dapat denagn instan menambah berat badan dengan cara mengkonsumsi obat dan susu. Tetapi mengonsumsi beberapa produk tersebut akan menyebabkan gangguan sembelit, iritasi, pusing, mag, dan masih banyak lagi. Jadi sebelum mengonsumsinya, akan lebih baik jika kamu menambah berat badan dengan cara yang alami, antara lain :

  1. Perbanyak Makan

Hal pertama yang harus kamu lakukan tentunya memperbanyak makan, tetapi kamu harus memperhatikan untik tidak sembarangan makan. Makanan yang harus kamu perbanyak adalah makanan sehat. Yang kamu inginkan adalah menambah berat badan, bukan menambah lemak jahat. Jadi kamu harus memperbanyak mengonsumsi protein dan karbohidrat, serta makanan yang mengandung kalori tinggi. Jika kamu memang orang yang malas makan, maka kamu perlu menambah nafsu makan.

  1. Perbanyak Ngemil

Camilan mempunyai dampak yang bagus jika kiamu ingin menambah berat badan, apalagi jika kamu memang tidak memiliki nafsu makna yang bagus. Camilan ini dapat menggantikan kebutuhan kalori yang sangat dibutuhkan untuk pembentukan tubuh.

  1. Mengatur Jadwal Makan

Bagaimana kamu bisa gemuk jika kamu jarang makan dan waktu makan kamu tidak teratur. Dalam sehari kamu harus melakukan tiga kali makan besar dan dua kali camilan. Dengan urutan sarapan, camilan, makan siang, camilan, dan makan malam. Jangan sepelekan sarapan, karena sarapan adalah sumber bahan bakar utama. Makan malam juga penting, jadi pilihlah menu yang tinggi aklori dan protein. Kamu bisa mengatur waktu makan malam satu atau dua jam sebelum tidur.

  1. Minum air Putih

Air adalah komponen utama dalam tubuh kita, rata-rata mencapai 65% berat tubuh pada orang dewasa. Agar tubuh dapat berfungsi secara optimal maka dibutuhkan banyak air. Sehingga metabolisme yang lancar akan menyebabkan berat badan bergerak kearah berat ideal. Jadi kamu harus memperbanyak minum air putih, minimal minumlah delapan gelas setiap hari.

  1. Istirahat yang Cukup dan Teratur

Pola tidur yang tidak teratur sangat berdampak buruk bagi kesehatan, begitu juga untuk tubuh. Tubuh yang kurang beristirahat akan mengakibatkan tidak stabilnya proses metabolisme tubuh. Maka dari itu usahakan memiliki tidur yang cukup dan berkualitas.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Latihan Baru untuk Membantu Olahragawan Mengelola Gangguan Pernafasan

Setelah berlari kencang dan latihan sebagian besar atlet