Tangan Halus dan Cantik

Ketika kita membahas mengenai kecantikan, mungkin tak banyak yang mempertimbangkan mengenai tangan halus dan cantik. Padahal kecantikan tangan juga menjadi salah satu aspek paling penting dari keseluruhan penampilan. Karena itu, seperti juga perawatan kulit tubuh dan juga wajah, melakukan perawatan tangan juga sama pentingnya.

Di bawah ini, terdapat 7 hal penting yang wajib diingat bila kamu ingin memiliki tangan halus dan cantik. Yuk intip dibawah ini.

1. Jangan terlalu sering terkena air

Terutama air panas. Tangan, seperti juga kulit tubuh memiliki kulit yang sangat sensitif pada air. Terlalu sering berendam dalam air atau bahkan kebiasaan mencuci piring dan baju dengan tangan tanpa sarung tangan plastik, yang menjadikan tangan bersentuhan langsung dengan air bisa menjadikan kulit menjadi lebih kering dan keriput.

2. Lotion

Lotion, lotion, dan lotion. Lotion sama sekali tak boleh dan tak bisa kamu lupakan begitu saja. Pastikan menggunakan lotion pada tangan sesering mungkin. Pastikan setiap kali kulit terasa kering, gunakan lotion. Lebih baik lagi bila menggunakan lotion khusus untuk tangan yang sudah memiliki beberapa formula yang diseimbangkan dan cocok untuk kulit tangan.

3. Sisa perawatan wajah? Gunakan pada tangan

Ya, jangan ragu untuk menggunakan produk-produk perawatan wajah seperti sisa-sisa pelembab wajah untuk bagian belakang telapak tangan. Hingga menggunakan pelembab pada kutikula tangan. Meski terdengar sangat tak biasa, namun kebiasaan ini sudah terbukti bisa membantu menjaga kondisi tangan. Tentunya dengan cara yang super mudah dan juga murah.

4. Kutikula

Kuku dan kutikula merupakan dua bagian penting dari tangan. Karena itu bila ngin memiliki tangan halus dan cantik, kutikula menjadi salah satu perhatian penting. Pastikan menggunakan krim khusus untuk kutikula yang bisa melembutkan kulit di sekitar kuku ini. Selain itu, hindari kebiasaan menggigit kutikula dan pastikan melakukan manicure secara teratur pula.

5. Dorong ke belakang, tapi jangan dipotong

Memotong kutikula sudah terbukti menjadikan kutikula menjadi kasar dan keras. Sebaliknya, gunakan alat metal khusus untuk secara lembut mendorong kutikula ke belakang. Baru setelah itu gunakan krim kutikula khusus.

6. Gunakan sunscreen

Lagi-lagi, sama seperti pada tubuh, untuk mendapatkan tangan halus dan cantik pun tak bisa melupakan sunscreen. Sunscreen memberikan perlindungan pada kulit tangan dari pengaruh buruk sinar UV dan radikal bebas. Yang bisa menjadikan kulit terlihat menua sebelum waktunya.

Gunakan sunscreen secara teratur pada belakang telapak tangan.

7. Manicure

Sempat dibahas secara singkat di atas mengenai manicure. Dan memang salah satu trik mendapatkan tangan halus dan cantik adalah dengan melakukan manicure. Jadwalkan manicure selama dua atau tiga minggu sekali. Dan ingat, tak perlu terlalu sering menggunakan cat kuku pula.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Cara Ampuh Untuk Menghilangkan Jerawat di Dada

Ingin tahu apa sebenarnya apa itu jerawat dada?