Ia mungkin adalah cowok yang sangat keren dan menyenangkan, tetapi ada sesuatu padanya yang nampaknya tidak benar. Apakah ini karena mood-nya? Apakah ia terlihat begitu ragu-ragu saat bersamamu? Atau apakah dia kadangkala bicara tentang mantannya dan tiap kali melakukannya, ia terlihat muram? Sebelum kamu menjadi pelampiasan seorang cowok yang hatinya patah dan malah berakhir patah hati sendiri, pahami dulu tanda-tanda bahwa ia hatinya patah dan mungkin masih belum siap untuk berhubungan yang sehat lagi.

Ia bicara tentang mantannya seperti seseorang yang terluka

Setiap orang bicara tentang mantan mereka sesekali, ini adalah hal yang normal selama tidak terlalu sering. Namun ketika cowok yang kamu kenal tersebut bicara tentang mantannya seperti cewek itu telah membunuh anjingnya atau melakukan dosa besar padanya, maka ini tandanya bahwa hatinya patah dan ia masih butuh waktu untuk menyembuhkan diri. Percayalah, di hatinya kini belum ada ruang untuk cinta lain. Jika ia seperti mau didekati, ini hanya untuk melupakan kesedihannya.

Sangat ragu-ragu untuk berkomitmen

Ketika ia bicara tentang cinta, maka cowok yang hatinya patah akan terdengar seperti seorang remaja yang tengah mengalami masa-masa emosional dan tidak percaya pada sebuah akhir bahagia. Kamu akan mengira bahwa ia terlalu banyak mendengarkan Morissey atau The Smiths dan begitu benci dan tidak percayanya dengan cinta. Tentu, ini karena dia seperti ini karena masih patah hati karena seseorang menghancurkan mimpi dan hatinya.

Ia kadang seperti hadir secara emosional dan kadang tidak

Kadang, cowok yang hatinya patah tersebut adalah tempat kamu bisa mencurahkan segala sesuatu yang ada di benak dan hatimu. Kamu juga bisa berkomunikasi dengannya secara terbuka dan bebas. Namun, seringkali pula ia begitu sibuk, tidak jelas, atau tidak berkomitmen. Ia seperti memiliki konflik internal di dalam dirinya yang membuatnya selalu berubah-ubah.

Ia tidak bisa mempercayai orang lain

Ia mungkin percaya padamu pada satu titik, tapi ia juga bisa meragukanmu atau mempertanyakanmu, dan pada akhirnya selalu minta maaf karena melakukan ini. Ia bukan seseorang yang mengontrol atau mengendalikanmu. Tetapi, ia memiliki masalah dengan mempercayai dan ia mengakuinya ternag-terangan. Ia akan merasa buruk karena meragukanmu tetapi ia memang tidak bisa bertingkah lain. Ini adalah pertanda jelas bahwa hatinya patah dan sedang berusaha menahan rasa sakitnya.

Ia membandingkanmu dengan mantannya

Apakah kamu secara metaforis disejajarkan dengan mantannya dan dibanding-bandingkan, tiap ciri demi ciri? Hati-hati, ya, Ini bukan hanya buruk buat hubunganmu, tetapi juga sangat mempengaruhi kepercayaan dirimu. Selain itu, ini juga merupakan sebauh kebiasaan yang buruk baginya, dan justru akan menghalanginya untuk sembuh dan melangkah maju. Jika kamu bersama cowok yang hatinya patah dan menunjukkan tanda seperti ini, maka sebaiknya kamu melepaskan dirinya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Usia 30 Tahun Masih Belum Nikah Juga? Selow Aja Lagi

Siapa sih yang tidak mendambakan menikah dengan pria