Di antara situs kencan yang punya banyak sekali anggoa, kamu harus belajar menulis profil kencan yang bisa memberikanmu lebih banyak kesempatan untuk menjaring calon pasangan yang cocok dengan kamu. Bukan seorang penulis yang baik? Bukan alasana. Dan juga bukan halangan untuk menulis profil kencan yang mempesona. Jadi, ketika ada bagian dimana kamu harus menggambarkan dirimu sendiri, selalu ingatlah untuk mengikuti tips-tips berikut ini.

Jadilah lebih spesifik dan jauhi klise

Satu kesalahan pada profl kencan adalah seringnya menuliskan kata-kata klise seperti “mencari cowok/cewek impianku” atau “butuh seseorang yang bisa melengkapi hidup.” Ini adalah klise-klise umum yang bukannya membuatmu terlihat menarik, malah membuat profilmu seperti dari masa yang sudah ketinggalan jaman. Profil kencan modern menghauskanmu untuk jadi lebih spesifik dalam mengungkap apa yang sebenarnya kamu inginkan dan siapakah dirimu yang sebenarnya.

Gunakan bahasa yang tepat

Ada beberapa orang yang menganggap bahwa sesuatu yang kasar atau kurang sopan adalah sesuatu yang keren. Jadi, mereka menyertakan bahasa ofensif ini di profil kencan mereka. Padahal, ini bukan hanya tidak enak dibaca, tetapi juga menunjukkan bahwa kamu bukanlah seseorang yang bsia dianggap serius. Jadi, sebaiknya gantilah bahasa yang kasar dengan bahasa yang berkelas dan sopan. Ini bisa membuat orang memuji kemampuan berbahasamu dan menganggapmu intelijen. Kamu juga pasti ingin punya pacar yang pintar kan?

Perhatikan ejaan dan tata bahasa

Selain tidak menggunakan bahasa—bahasa yang nyampah, kalau kamu ingin mendapatkan pasangan yang pandai dan sesuai dengan keinginanmu, maka kamu harus juga memeprhatikan ejaan dan tata bahasa. Ejaan dan tata bahasa memang hanya kesalahaan kecil. Namun, akibatnya bisa besar jika terjadi di profil kencanmu. Ini bisa beresiko besar. Buat beberapa orang yang suka baca buku atau pintar dalam berbahasa, ini jadi pertanda bahwa kamu bukan orang yang cerdas. Padahal, ini jelas-jelas salah. Ada berbagai macam kecerdasan dan ketidakahlianmu pada bahasa atau ketidaktelitianmu pada hal-hal detail tidak berarti bahwa kamu tidak cerdas. Meski demikian, tak ada salahnya meningkatkan kesempatanmu menjaring pasangan potensial.

Jangan terlalu panjang

Kamu tidak sedang menulis skripsi. Karena itu, jagalah agar profil di situs kencanmu ini tetap ada pada panjang yang sesuai sehingga orang-orang tidak akan kesulitan membacanya hingga selesai. Kalau terlalu panjang, profilmu akan membosankan. Tapi, kalau terlalu pendek, cowok-cowok juga tak akan bisa membaca kepribadianmu. Karena itu, jaga saja agar panjangnya antara 100 hingga 150 kata.

Gunakan humor

Long distance relationship

Jadilah lucu dan cerdas di profil kencan yang kamu tulis. Menjadi lucu dan menyenangkan adalah seksi. Ini lebih efektif daripada memasang foto yang mengumbar keseksian kalau kamu ingin mendapat cowok yang berkualitas dan menghargaimu. Biarkanlah kepribadianmu bersina di profil kencan yang kamu tulis dan temukanlah kekasih impianmu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Putus atau Jangan? Pertimbangan Berikut Ini Bisa Membantumu Membuat Keputusan

Jika terbesit dalam pikiran kamu tentang keinginan untuk