mencukur-bulu-kaki

Sebagian wanita melakukan waxing atau mencukur bulu kaki untuk mendapatkan kaki cantik dan mulus tanpa bulu, tak sedikit dari mereka melakukan perawatan ini sendiri di rumah, namun sayangnya tidak semua mengetahui cara mencukur bulu kaki yang benar dan aman.

Mencukur bulu kaki di rumah biasanya dilakukan dengan menggunakan alat cukur atau epilator karena ini merupakan cara yang paling mudah, memang sih hasilnya tak seefektif waxing atau menggunakan teknik laser. Tapi pilihan mencukur bulu kaki dengan alat cukur bisa dibilang yang paling praktis.

Selain hasil yang menadi perhatian kamu juga harus memperhatikan hal apa saja yang tidak boleh kamu lakukan saat mencukur bulu kaki agar tidak terjadi hal yang membahayakan bagi kesehatan kulit, nah berikut ini hal yang tidak boleh kamu lakukan saat mencukur bulu kaki seperti yang dikutip dari vemale.

 1. Mencukur dengan Buru-Buru
Usahakan pelan-pelan saja saat mencukur bulu kaki. Kalau terlalu cepat, dampaknya bisa berbahaya yang dapat merusak jaringan kulit dan rambut.

2. Mencukur Tanpa Krim
Pastikan kamu menggunakan krim atau minimal sabun lembut saat mencukur bulu kaki. Tujuan penggunaan krim ini adalah supaya bulu kaki bisa lebih lunak dan dapat dicukur lebih mudah.

3. Mencukur dengan Kaki dalam Keadaan Kering
Sebelum mencukur bulu kaki, basahi atau rendam dulu kaki di air selama beberapa menit. Tujuannya supaya bulu kaki bisa lebih gampang dicukurnya.

4. Mencukur dengan Single-Blade Razor
Untuk mendapatkan hasil kaki yang mulus dan bulu kaki yang tercukur sempurna, hindari penggunaan single-blade razor (alat cukur dengan satu mata pisau).

5. Tak Menggunakan Pelembab Setelah Mencukur
Ini penting nih. Setelah selesai mencukur, bilas kaki dengan air dingin, lalu gunakan pelembab. Tujuannya untuk mencegah terjadinya iritasi atau kulit kemerahan.
Mencukur bulu kaki dengan cara apapun jika dilakukan dengan benar dan aman pasti hasilnya akan baik pula, sebisa mungkin hindari kesalahan-kesalahan di atas agar tidak berdampak bagi kesehatan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang