Ada berbagai produk perawatan kulit yang tersedia di pasaran saat ini, mulai dari lotion hingga krim, gel, dan bedak. Produk perawatan kulit bahkan bervariasi sesuai dengan perubahan musim. Dua produk paling populer dan sering digunakan selama musim panas adalah sunscreen dan sunblock surya lotion. Banyak yang menganggap keduanya sama. Nah, dalam kenyataannya, mereka benar-benar dua hal yang berbeda. Mari kita cari tahu perbedaan antara kedua produk.

 

Sunscreen

 

Sunscreen

Sunscreen lotion yang diformulasikan untuk menjaga kulitmu dari sinar UVA berbahaya. Ini membantu untuk menyerap radiasi UV yang berbahaya dan meminimalkan jumlah yang mencapai kulit. UVA sinar matahari biasanya menyebabkan kerusakan pada lapisan kulit luar, sehingga terlihat lebih tua dan keriput. Sunscreen umumnya mengandung bahan-bahan seperti Octinoxate, oxybenzone, octisalate, benzofenon dan metil anthranilate. Selalu disarankan untuk mengoleskan sunscreen minimal 30 menit sebelum pergi ke tempat dengan paparan sinar matahari karena lotion perlu waktu untuk diserap oleh kulit. Bahkan perlu dioleskan kembali setelah berenang atau olahraga yang membuat keringat berlebih.

 

Sunblock

Sunblock yang mirip dengan sunscreen tetapi dapat digunakan lebih luas Sunblock secara khusus dirancang untuk mencegah sinar UVB dari matahari merusak kulit kita, selain juga menjadi perisai sinar UV. Sunblock menghalangi radiasi menyentuh kulit, apabila dioleskan. Dan sulit hilang, bahkan setelah mandi. Bahan yang digunakan dalam sunblock adalah bahan umumnya logam seperti titanium dioksida, seng oksida dan oksida besi. Kamu tidak perlu menunggu setelah mengoleskan tabir surya karena langsung efektif. Sunblocks lebih dianjurkan untuk orang dengan kulit sensitif dan orang yang aktif secara fisik.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ketahui Dulu Jenis Kulit Kamu, Jangan Sampai Salah Memilih Masker Yang Sesuai

Jika membicarakan kecantikan wanita, maka selalu saja menghubungkannya