Kelaparan adalah isyarat alami tubuh kamu bahwa ia membutuhkan lebih banyak makanan. Ketika kamu lapar, perut kamu mungkin “menggeram” dan merasa kosong, atau kamu mungkin sakit kepala, merasa mudah tersinggung, atau tidak dapat berkonsentrasi.

Artikel ini membahas alasan mengapa kamu selalu lapar sepanjang hari :

  • Kurang Protein

Kelaparan adalah isyarat alami tubuh kamu bahwa ia membutuhkan lebih banyak makanan. Ketika kamu lapar, perut kamu mungkin “menggeram” dan merasa kosong, atau kamu mungkin sakit kepala, merasa mudah tersinggung, atau tidak dapat berkonsentrasi. Kebanyakan orang dapat bertahan beberapa jam setelah makan, sebelum akhirnya lapar dan makan lagi. Ada beberapa penjelasan yang mungkin untuk ini, termasuk diet yang tidak mengandung protein, lemak, atau serat, serta stres atau dehidrasi yang berlebihan.

  • Kurang Tidur

Tidur yang cukup sangat penting untuk kesehatan kamu. Diperlukan waktu tidur untuk menjaga fungsi otak dan sistem kekebalan tubuh dan cukup mendapat waktu istirahat (tidur) mampu menurunkan risiko dari beberapa penyakit kronis, termasuk penyakit jantung dan kanker. Selain itu, tidur yang cukup merupakan faktor dalam pengendalian nafsu makan, karena membantu mengatur ghrelin, hormon perangsang nafsu makan. Kurang tidur menyebabkan kadar ghrelin lebih tinggi, itulah sebabnya kamu mungkin merasa lebih lapar ketika kurang tidur.

  • Makan Terlalu Banyak Karbohidrat Olahan

Karbohidrat olahan telah diproses dan dilucuti serat, vitamin, dan mineralnya.  Salah satu sumber karbohidrat olahan yang paling populer adalah tepung putih, yang ditemukan dalam banyak makanan berbasis biji-bijian seperti roti dan pasta. Makanan seperti soda, permen, dan makanan panggang, yang dibuat dengan gula olahan, juga dianggap sebagai karbohidrat olahan.

Karena karbohidrat olahan tidak memiliki serat, tubuh kamu mencernanya dengan sangat cepat. Ini adalah alasan utama mengapa kamu mungkin sering lapar jika kamu makan banyak karbohidrat olahan. Selain itu, makan karbohidrat olahan dapat menyebabkan lonjakan gula darah kamu dengan cepat. Hal ini menyebabkan peningkatan kadar insulin, hormon yang bertanggung jawab untuk mengangkut gula ke dalam sel kamu

  • Kurang Minum Air

Hidrasi sangat penting untuk kesehatan kamu secara keseluruhan. Minum air yang cukup memiliki beberapa manfaat kesehatan, termasuk meningkatkan kesehatan otak dan jantung serta mengoptimalkan kegiatan olahraga. Selain itu, air menjaga kulit dan sistem pencernaan kamu tetap sehat. Air putih juga cukup mengenyangkan dan berpotensi mengurangi nafsu makan ketika dikonsumsi sebelum makan.

  • Makan Saat Sedang Merasa Stres

Jika kamu menjalani gaya hidup yang sibuk, kamu mungkin sering makan saat kamu terganggu. Meskipun itu bisa menghemat waktu kamu, gangguan makan bisa merusak kesehatan kamu. Ini terkait dengan nafsu makan yang lebih besar, peningkatan asupan kalori, dan penambahan berat badan. Alasan utama untuk ini adalah karena gangguan makan mengurangi kesadaran kamu tentang seberapa banyak makanan yang harus kamu konsumsi.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/cut-carbo-demi-diet-tanpa-lapar-cobain-yuk/

http://www.tampilcantik.com/ingin-diet-tanpa-merasa-lapar-coba-trik-berikut/

http://www.tampilcantik.com/gagal-paham-ternyata-beberapa-makanan-ini-membuatmu-semakin-lapar-loh/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Kebiasaan yang Wanita yang Berdampak Buruk pada Kesehatan

Sejak kecil, kita diajarkan bahwa minum alkohol dan