Inilah Alasan Mengapa Beberapa Wanita Malas Menggunakan Make Up, Apa Kamu Termasuk Juga?

Make up bisa dibilang sudah menjadi bagian dari diri seorang wanita. Dimanapun dan kapanpun seorang wanita selalu berusaha untuk bisa nampak cantik dan sempurna baik untuk dirinya sendiri dan di hadapan orang lain. Make up tentu menjadi salah satu senjatanya karena bisa menutup berbagai macam kekurangan yang ada di wajah.

Memang wajar sekali jika kebanyakan wanita suka berdandan sebelum pergi, bekerja, bertemu pacar atau di momen tertentu. Namun ternyata, masih ada kok wanita yang tidak begitu suka berdandan. Apa alasannya ya? Cari tahu yuk!

Menggunakan make up seperti menggunakan topeng

Make up tentu berbeda dengan topeng karena make up hanya menutup kekurangan saja. Namun, banyak juga lho wanita yang menganggap jika make up itu layaknya menggunakan topeng. Wajah terasa terlapisi sehingga segalanya tertutup, bahkan sampai pori-pori. Selain itu make up juga mengandung bahan-bahan kimia yang belum tentu cocok dan aman untuk kulit. Jadi, enak nggak pakai make up dong!

Menjaga kesehatan kulit jangka panjang

Make up berbeda dengan skin care lho ya. Para wanita pasti sudah tahu akan hal ini. Wanita yang cuek dengan make up juga bukannya tidak merawat wajah sama sekali kok. Banyak diantara mereka yang sadar betapa pentingnya kulit yang sehat. Itulah mengapa rutinitas skin care tetap dilakukan mulai dari mencuci muka, menggunakan pelembab hingga tabir surya dan lainnya. Make up dianggap bisa menutup pori yang bisa jadikan kulit sulit bernapas sehingga bisa menimbulkan masalah misalnya jerawat. Dibanding sibuk menutupi kekurangan di wajah, menjaga kulit tetap sehat agar bebas masalah tentu lebih baik dong.

Kebutuhan lain lebih mendesak dibanding membeli make up

Wanita memang rajanya jikalau membahas tentang perhitungan dan uang. Itulah mengapa banyak yang menyatakan jika wanita adalah makhluk ekonomi dan makhluk ekonomis. Mungkin bagi sebagian besar wanita, make up merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi. Namun, kebutuhan lain berupa makanan, sandang, perlengkapan rumah, hingga mungkin kebutuhan keluarga terasa lebih mendesak. Jadi, beli make up nanti dulu deh!

Tidak mahir menggunakan make up

Banyak wanita yang memiliki tangan amat lincah dalam memoleskan berbagai macam produk di wajahnya. Foundation, blush on, lipstik, bronzer dan lainnya semua dilibas. Namun, tidak semua wanita memiliki kemampuan demikian. Meski memiliki banyak produk make up di meja rias, tapi beberapa wanita hanya menjadikannya pajangan semata tanpa dipakai. Jadi, ya nggak usah make up sekalian.

Percaya diri sepenuhnya dengan wajah polosan

Wajah polosan bagi sebagian besar wanita memang menjadikan kepercayaan diri kurang. Wajah polosan menjadikan bekas jerawat, kerut di wajah, bintik hitam, mata panda atau masalah lainnya jadi terpampang nyata. Namun, ternyata sebagian besar wanita cukup percaya diri dengan wajah polosannya kok. Menggunakan make up dirasa menghabiskan waktu.

Itulah beberapa alasan beberapa wanita tidak suka pakai make up. Tentunya ini semua pendapat masing-masing pribadi dong. Kamu termasuk yang suka make up atau malas pakai make up,ladies?

Baca Juga:

^  REVIEW: Vitacreme B12 Lightening Day Cream

^  5 Cara Terbaik Mengakhiri Pertengkaran dengan Si Dia Sebelum Berujung Penyesalan

^  Cidera Karena Olahraga? Hindari Dengan Cara Ini Ladies!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Dibuang. Ini Tips Menjadikan Baju Kekecilan Tetap Bisa Di Pakai

Jangan Dibuang! Ini Lho Tips Jadikan Baju Kekecilan