introo

Menjadi sosok introvert kadang dihantui oleh perasaan takut dan sedikit minder mengenai ketidakmampuan beradaptasi dengan baik di lingkungan. Baik lingkungan lama maupun baru. Untuk urusan pekerjaan, kesenjangan ini nampak semakin jelas. Pekerjaan atau dunia bisnis sama-sama membutuhkan sosok yang dinamis dan aktif sehingga hal ini terkadang membuat para introvert kurang percaya diri. Jika kamu memiliki kepribadian introvert, dipastikan kamu lebih senang bekerja dalam situasi yang hening dan sendirian. Kamu tidak perlu pesimis karena kamu pun bisa sukses seperti mereka yang berkepribadian ekstrovert, lho!Masih ada banyak juga pekerjaan di luar sana yang cocok dengan kepribadian introvert. Yuk, simak satu persatu ulasan tentang pekerjaan tersebut di bawah ini!

Penulis

businesswoman with a note-book

Bekerja seorang diri memang menjadi tipe seorang yang introvert. Tipe orang seperti ini senang berkarya dan berimajinasi seorang diri, sehingga karya-karya yang tercipta semkain banyak. Profesi seorang penulis adalah pilihan pekerjaan yang tepat untuk kamu yang berkepribadian introvert. Kamu bisa menjadi penulis fiksi atau non-fiksi ataupun seorang jurnalis.

Editor

work

Seorang editor kebanyakan bekerja seorang diri karena memproses tulisan untuk menjadi tulisan yang lebih baik biasanya dilakukan seorang diri agar lebih fokus.  Jenis pekerjaan ini cocok untukmu yang introvert. Selain menyenangkan, pekerjaan ini akan memberi kepuasan tersendiri pada hasil akhir yang kamu lakukan, lho.

Penerjemah

Sequence of businesswoman working in office

Pekerjana ini dapat mendorong sosok introvert untuk bekerja secara mandiri dengan mengubah tulisan seseorang. Jika kamu memiliki kemampuan berbahasa asing, pekerjaan ini akan menjadi salah satu pekerjaan yang cocok untukmu.

Social Media Manager

woman

Kamu cocok dengan pekerjaan satu ini karena pekerjaan ini dapat kamu lakukan seorang diri tanpa bersama tim. Kamu dapat berkembang dalam situasi virtual tersebut karena kamu akan merasa lebih mudah melakukan percakapan secara online di media sosialmu tanpa merasa lelah dan enggan harus berbicara langsung dengan orang lain.

Baca juga Siapa Bilang Gak Mungkin Untuk Mengenali Tipe dan Kepribadian Seseorang Walau Baru Pertama Kali Bertemu?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Punya Masalah dengan Percaya Diri? Begini Caranya Ningkatin Rasa Pedemu

Jika kamu merasa bahwa kamu adalah satu-satunya orang