Bagi kamu yang sudah memiliki pasangan, mungkin kadang merasakan juga adanya kejenuhan dalam hubungan percintaan tersebut. Tak jarang juga kejenuhan ini justru menjadikan konflik yang makin buruk hingga berujung ke perpisahan. Padahal, hubungan yang menjenuhkan seperti ini sebetulnya adalah karena hubungan kamu berjalan terlalu datar. Perpisahan, biar bagaimanapun bukan keputusan yang bijak kamu pilih ketika kondisinya seperti ini.

Kejenuhan bukanlah bisa jadi alasan hubungan kamu harus berakhir. Tentu ini bukan alasan yang rasional juga dong. Ada baiknya ketika kamu merasakan kejenuhan dalam hubungan percintaan, maka kamu menjauh sejenak dan menjaga jarak sebentar demi bisa me-refresh pikiranmu sendiri. Tapi kadang kendalanya adalah bagaimana cara memberi tahu kepada pasangan bahwa kamu sedang jenuh dan butuh sendiri. Salah-salah, pasanganmu justru berpikiran negatif tentangmu. Jika kamu sedang mengalami kondisi seperti ini, maka berikut ini beberapa tips yang bisa kamu coba.

Momen harus tepat

Membicarakan hal sensitif semacam ini harus pintar dalam memilih waktu. Jangan sampai kamu memberi tahu padanya saat dirinya sedang ada masalah, hatinya sedih atau ketika dirinya butuh kamu. Cobalah bicara ketika suasana sedang kondusif di kala baik-baik saja, hatinya sedang bahagia dan tak ada masalah. Ucapkan dengan nada pelan sehingga dirinya tidak akan kaget. Jika memang kamu khawatir menyakiti hatinya, maka tak perlu menyebut dirimu sedang bosan dan jenuh. Cukup katakan padanya jika kamu butuh waktu untuk sendiri sementara karena ingin rehat dari segala hal. Dia pasti akan mengerti.

Bersikap terbuka dan jujur dengan hubunganmu

Lebih baik lagi jika kamu bisa menyatakan bahwa kamu memang sedang merasakan kejenuhan. Kamu bisa menyampaikan kemungkinan apa yang salah dengan hubungan kalian berdua. Ketika mengutarakan perasaanmu, pasanganmu pasti akan mengerti dan bahkan membantumu mengusir rasa jenuh tersebut. Bersikap terbuka menjadi jalan terbaik karena dengan demikian tidak ada yang kamu sembunyikan darinya. Dirinya pun akan berusaha paham dengan perasaan dan kondisimu. Usahakan jangan sampai ini semua jadi perdebatan ya ladies.

Minta izin jika memang kamu butuh waktu sendiri

Yang terakhir yang bisa kamu lakukan adalah meminta izin padanya terkait keinginanmu untuk sendiri dan menjaga jarak sementara waktu. Cukup beritahu jika kamu ingin menyegarkan pikiran dan perasaanmu dalam beberapa waktu dari segala macam kejenuhan tersebut. Cukup yakinkan padanya bahwa kamu hanya ingin waktu berkualitas untuk dirimu sendiri tanpa ada campur tangan siapapun dan melakukan apapun yang kamu sukai.

Ketika kamu berhasil untuk menyampaikan pendapatmu tentang kondisi dan hubunganmu saat ini, maka pasti kamu akan merasakan perasaan yang lega di hati. Kamu tidak akan terbebani dan tertekan lagi karena sudah berusaha jujur dimana dirimu hanya butuh waktu sendiri, bukan untuk berpisah selamanya. Pastinya pasanganmu juga menginginkan yang terbaik untukmu sehingga dirinya pasti akan memberikan izin padamu untuk melakukan me time. Lakukan segala hal yang kamu suka dan begitu usai, segeralah kembali lagi ke pasanganmu dengan semangat dan cinta yang baru padanya.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/hari-pernikahanmu-sudah-dekat-simak-tips-penting-berikut-ini-ladies/

http://www.tampilcantik.com/tips-pertahankan-pernikahan-di-tahun-tahun-pertama-pernikahan-demi-hubungan-yang-langgeng/

http://www.tampilcantik.com/berantem-itu-biasa-tapi-lakukan-hal-ini-sesudahnya/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Terkesan Sepele, Inilah Sebab Munculnya Konflik Di Hubungan Asmara

Menjalin sebuah hubungan dengan pria memang hal yang