125487

 

Kata ajaib pertama, setiap orang pernah mengalami “hari yang buruk”

Kamu tidak sendirian. Bahkan seseorang yang menurutmu paling cantik seantero bumi akan bangun tidur di hari-hari tertentu dan membenci apa yang mereka lihat di pantulan cermin. Tidak ada yang salah denganmu. Kamu tidak sendirian. Kamu cantik apa adanya. Kamu adalah seseorang yang tidak pernah ada sebelumnya. Kamu unik dan spesial. Kamu sedang membawa kebaikan yang lebih untuk dunia hanya dengan menjadi cukup berani untuk menjadi dirimu sendiri.

Mengejar kesempurnaan fisik hanya akan membuatmu lebih depresi, karena itu tidak mungkin, dan percayalah, tidak seorang pun pernah mencapainya. Kebahagiaan tidak terletak pada ketika kamu terlihat seperti ini atau seperti itu. Tapi jika kesehatan yang kamu kejar? Itu akan membawa kesenangan tersendiri untukmu lebih dari yang dapat kamu bayangkan.

Memaksa dirimu untuk banyak berlari sampai kamu muntah dan kemudian melarang dirimu sendiri untuk makan makanan yang tubuhmu perlukan – demi muat pada satu pakaian – hanya akan menyisakanmu perasaan lelah, depresi, dan sakit. Namun dengan berlatih dan makan yang baik dan benar, dengan tujuan menjaga hati dan pikiranmu dan seluruh tubuhmu agar sehat, kuat, dan bersemangat, akan membuatmu merasa lebih cantik dan lebih riang dari apa yang kamu punya selama ini

Kata ajaib kedua, tidak ada yang ingat kapan kamu jerawatan

10 tahun dari sekarang, atau 5 tahun atau bahkan 2 tahun, tak seorapun akan mengingat kapan kamu punya jerawat atau ketika bobot badanmu kelebihan dua puluh pon. Sesuatu yang akan orang-orang ingat adalah apakah kamu seseorang yang baik hati, jujur, dan tulen.

Kata ajaib kertiga,sesuatu yang kamu benci dari dirimu terkadang adalah sesuatu yang orang lain temui sebagai hal yang paling unik dan mengagumkan dari dirimu.

Kata ajaib keempat, dicintai dapat membuatmu merasa lebih cantik

Namun hal tersebut tidak serta merta membuatmu cantik. Tidak juga membuatmu berarti. Kamu sendiri sudah memiliki keberartian yang melekat di dirimu. Kamu juga sudah cantik sedari awal. Kamu. Sudah. Cukup. Menarik.

Kata ajaib kelima, tidak ada yang salah dari dirimu

Jika orang-orang yang di sekitarmu membuatmu merasa buruk pada dirimu sendiri, ketahuilah bahwa tidak ada yang salah dari dirimu. Merekalah yang menjadi masalahnya. Kamu seharusnya tidak perlu membuktikan kelebihanmu, terutama dalam hal fisik, dan terutama kepada “teman-teman”mu.

Kata ajaib keenam, cintai dirimu apa adanya

Meletakkan segala sesuatu yang kamu miliki demi bagaimana kamu terlihat hanya akan membuatmu menunggu sia-sia hal tersebut terjadi. Alangkah lebih baik untuk mencintai dirimu sendiri apa adanya, namun dengan lebih fokus pada betapa baik hatinya dirimu. Karena selama kamu menjadi dirimu sendiri, kamu tidak akan kehilangan ciri khas serta karakter-karakter yang membuatmu begitu bangga dengan dirimu sendiri.

Baca juga Alasan Mengapa Wanita Meninggalkan Pria yang Dicintainya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mau Beli Sport Bra? Pertimbangkan Dulu Hal-Hal Ini Biar Nggak Salah Pilih

Sport bra mungkin adalah salah satu item yang