gatal

 

Banyak orang yang mengeluhkan rambutnya semakin lama semakin tipis, ada juga yang sampai mengalami kebotakan karena terlalu sering mengalami kerontokan. banyak masalah-masalah rambut yang berujung pada penipisan rambut.

Semua orang yang mengalami penipisan rambut mengaku kesal dan menjadi tidak percaya diri karena penampilannya terlihat tidak sempurna dengan rambut tipis atau sedikit, berikut ini penyebab-penyebab terjadinya penipisan rambut.

 

1. Memiliki Belahan Rambut Di Tempat yang Sama Terus Menerus

hair-loss

Hal ini akan menyebbakan rontok terus menerus karena daerah hairlines tersebut adalah daerah yang lemah. Palagi jika kamu menekankan jarimu di area tersebut setiap harinya selama bertahun-tahun. Tentu ini bukan kebiasaan yang baik. Cobalah untuk mengganti belahan rambutmu selain untuk tampilan yang baru juga mencegah kerontokan berlebih.

 

2. Menggunakan Hairdryer dan Sisir Bersamaan

hair1

Tekanan dan panas yang diberikan secara bersamaan akan menyebabkan kerontokan. Apalagi jika kamu terbiasa menggunakan hairdryer setiap kali selesai keramas. Sebaiknya keringkan rambutmu dengan hairdryer dan bantuan jari hingga rambut hampir kering (80%), baru kamu dapat menyisirnya dengan sisir bergerigi jarang.

 

3. Mengucir Ekor Kuda Saat Berolahraga

rambut

Mungkin ini tiak kita sadari, tetapi kebiasaan seperti ini bisa memicu kerontokan. Sebaiknya ganti style rambut saat berolahraga dengan gaya lain misalkan mengepang longgar daripada terus menerus mengikat ekor kuda dengan erat.

Baca juga Rambut Bervolume dalam Waktu Singkat

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ketahui Dulu Jenis Kulit Kamu, Jangan Sampai Salah Memilih Masker Yang Sesuai

Jika membicarakan kecantikan wanita, maka selalu saja menghubungkannya