Membersihkan atau mencuci wajah menjadi rutinitas yang wajib dilakukan agar wajah senantiasa bersih dan sehat. Mencuci wajah menjadi salah satu perawatan wajah yang paling mudah, kulit wajah yang sehat itu setidaknya harus bersih. Tapi pertanyaannya adalah tahukah kamu cara mencuci wajah yang benar ? Air hanya atau air dingin yang kamu gunakan untuk mencuci wajahmu ladies ?

Ternyata mencuci wajah juga memiliki aturan yang harus dilakukan, karena jika salah kulit wajah malah bisa bermasalah. Menurut dokter kecantikan yang bernama Adinda fitriningtias selaku Medical Supervisor ZAP mengatakan, bahwa sebaiknya kita menggunakan air yang tidak terlalu hangat atau tidak pula terlalu dingin untuk mencuci wajah.

Air hangat yang kamu gunakan untuk mencuci wajah mampu membersihkan wajah lebih baik dibandingkan dengan air dingin, tapi hal yang perlu kamu perhatikan adalah suhunya yang tidak terlalu tinggi ya ladies, karena jika air terlalu panas kulit bisa iritasi dan pembuluh darah bisa pecah. Oleh karena itu gunakanlah air dengan suhu sedang untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Tapi jangan khawatir ladies, karena pada dasarnya mencuci air dengan air es atau air hangat kuku juga memiliki manfaat masing-masing, sesuai dengan tujuan yang kamu inginkan ladies. Air dingin mampu mengecilkan pori-pori dan air hangat bisa membantu menghilangkan minyak alami yang sehat dari kulit dengan cepat.

Jangan mencuci wajah dengan kedua air ini secara bersamaan yaa ladies, beri jeda waktu seperti air hangat terlebih dahulu kemudian beberapa menit kemudian baru menggunakan air dingin yang tidak terlalu dingin. Untuk kulit wajah yang lebih bersih kamu bisa menggunakan milkcleanser saat mencuci wajah.

Dr. Adinda menyarankan untuk menggunakan air hangat pada saat bangun tidur di pagi hari, lalu gunakan air dingin beberapa menit kemudian. Jangan lupa untuk menscrubing wajah dua minggu sekali.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Natural Remedies yang Bisa Membuat Kulit Wajah Kamu Terlihat Lebih Baik Pada Pagi Hari

Terlepas dari jenis atau warna kulitnya, terbangun dengan