Image result for diet keto

Jika kamu adalah seseorang yang ingin menurunkan berat, untuk menjadi lebih bugar dan sehat, maka kamu  akan siap untuk mencoba diet baru yang menjanjikan hasil cepat, tanpa banyak berpikir, bukan? Nah, selama beberapa dekade, banyak “mode diet”, telah bergabung dengan diet penurunan berat badan ‘dan banyak orang telah mencoba sebagian besar diet ini.

Faktanya adalah, sementara beberapa diet adalah cara yang sangat sehat untuk menurunkan berat badan, “diet yang lain” dapat sangat menyesatkan, tanpa dasar ilmiah dan juga dapat membahayakan kesehatan kamu. Misalnya, “diet yo-yo” sangat populer di tahun 70-an, terutama di kalangan wanita. Jenis diet ini termasuk makan banyak makanan tidak sehat ketika lapar dan kemudian kelaparan sendiri tanpa makanan untuk jangka waktu yang lama! “Diet yo-yo” dianggap sangat tidak sehat dan berbahaya! Jadi, sangat penting untuk mengetahui pro dan kontra dari diet apa saja yang kamu ikuti, sebelum mencoba menurunkan berat badan.

Sekarang, diet keto adalah tren diet baru yang telah igunaakan  di antara orang-orang, di mana sebagian besar karbohidrat terputus dari diet untuk mempromosikan penurunan berat badan lebih cepat. Sementara diet keto diketahui membantu menurunkan berat badan, tetapi ada juga efek samping tertentu yang dapat dialami seseorang.

  1. Kelelahan terus-menerus

Adalah umum bagi orang untuk mengalami sedikit kelelahan, ketika mereka mengikuti diet baru, pada awalnya, karena mereka  mengkonsumsi makanan yang lebih rendah seperti biasa. Namun, tubuh umumnya akan disesuaikan dengan porsi makanan baru. Dalam hal diet keto, tubuh tidak menerima karbohidrat sama sekali, yang merupakan sumber utama energi. Jadi, banyak orang mulai mengalami kelelahan kronis yang terus-menerus, yang mungkin menghalangi aktivitas sehari-hari mereka. Mereka mungkin juga merasa demam, karena kelelahan kronis.

  1. Kemungkinan Mendapatkan Berat Badan Kembali dengan Cepat

Diet keto telah terbukti menjadi diet yang membantu orang-orang menurunkan berat badan begitu cepat! Namun, juga telah dicatat bahwa, orang-orang yang mengikuti diet keto memiliki kesempatan lebih tinggi untuk mendapatkan kembali semua berat badan yang hilang, dengan cepat, bahkan jika mereka mengorbankan diet mereka selama beberapa hari. Ini karena, diet keto menghilangkan berat air awalnya dan membuat orang merasa bahwa mereka telah kehilangan lemak yang sebenarnya. Tetapi diet ini dapat memperlambat laju metabolisme dan membuat seseorang mendapatkan kembali berat badan lebih cepat, di kemudian hari.

  1. Haus yang berlebihan

Ketika seseorang mengikuti diet keto, dia diarahkan untuk tidak memberikan tubuhnya dengan karbohidrat. Seperti yang kita ketahui, untuk tetap sehat, tubuh kita membutuhkan semua nutrisi penting dan karbohidrat adalah salah satu nutrisi tersebut. Jadi, ketika tubuh tidak mendapat cukup karbohidrat, ia bekerja lebih keras secara internal untuk menghasilkan lebih banyak energi untuk kegiatan. Dan ketika tubuh bekerja ekstra keras, itu dapat menyebabkan dehidrasi dan menyebabkan rasa haus yang berlebihan. Jadi, sangat penting untuk minum cukup air, ketika kamu sedang mengikuti diet keto, untuk menghindari komplikasi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Makanan Yang Harus Kamu Hindari Karena Bisa Membuat Semakin Gemuk

Bikin Makin Gemuk, Hindari Minuman Enak Ini Saat