Tahukah kamu hal apa yang sangat disukai oleh wanita? Kalian pasti memiliki jawaban yang sama, yaitu tas. Tas adalah fashion item yang sangat disukai oleh setiap wanita. Tidak hanya untuk digunakan untuk bekerja ataupun pergi main dengan teman. Biasanya seorang wanita juga mempunyai hobi untuk mengoleksi tas. Mereka bahkan rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk memuaskan hobinya tersebut. Kadang mereka juga sampai melakukan perjalanan ke luar negeri untuk mendapatkan tas yang mereka inginkan. Jadi pastinya tidak hanya satu tas yang dimiliki oleh seorang wanita. Bahkan ada yang memiliki tas sampai berpuluh-puluh. Dengan total tas sebanyak itu, tidak mungkin dipakai secara bersamaan. Jadi pasti banyak tas yang menumpuk di lemari. Padahal tas yang tidak dipakai dan didiamkan dalam lemari akan membuat tas berdebu dan menghitam. Apalagi jika kamu jarang membersihkannya, pasti akan membuat debu menumpuk pada tas. Jadi mulai sekarang kamu harus rajin membersihkannya. Tetapi jangan asal membersihkan tas. Karena jika kamu asal dalam membersihkannya akan membuat tas yang sudah kamu koleksi menjadi rusak. Jika kamu belum tahu cara membersihkannya, ini dia tips buat kamu untuk membersihkan tas yang berdebu dan menghitam, antara lain :

  1. Bersihkan Debu Terlebih Dahulu

tips-merawat-tas-selempang-3

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk membersihkan debu adalah dengan membersihkan tas dari debu. Jangan hanya membersihkan debu pada permukaan tas. Karena debu biasanya juga ada dalam bagian-bagian tas yang tersembunyi. Jadi kamu juga harus membersihkan tas pada bagian-bagian yang tersembunyi. Sehingga jika kamu membersihkannya secara teliti, akan membuat tas terbebas dari debu.

  1. Jangan Terkena Sinar Matahari Langsung

original_personalised-metallic-clutch-bag

Jika kamu sudah selesai mencucinya, kamu bisa menjemur tas pada tempat yang teduh, jangan jemur tas di bawah sinar matahari langsung. Karena jika tas kamu berbahan kulit, dijemur di bawah sinar matahari akan membuatnya rusak, pecah-pecah, dan retak. Untuk mencegahnya kamu juga bisa mengolesi permukaan kulit dengan lotion ataupun butter. Cara ini cukup ampuh untuk membuat permukaan tas mulus, tidak pecah-pecah, dan tidak retak.

  1. Mencuci Dengan Cara yang Benar

merawat-tas-kulit

Jangan asal dalam mencuci tas, karena tidak semua tas harus dicuci dengan menggunakan air. Karena berbeda bahan tas maka cara pencuciannya juga berbeda, jadi jangan asal dalam mencuci tas. Jika tas yang kamu miliki adalah tas  berbahan kain, kamu bisa mencucinya dengan air. Caranya rendam tas dengan air dan campur dengan deterjen cair agar noda hilang. Setelah itu keringkan tas dengan cara diangin- anginkan.. Kalau tas yang kamu miliki adalah tas dengan bahan dasar kulit, sebaiknya hindarkan dari air karena bisa membuat tas jamuran dan hal ini akan membuat tas cepat rusak.

 Baca juga Gak Usah Marah-Marah Saat Baju Kamu Kelunturan, Atasi Saja Dengan Cara Ini. Hidup Itu Simpel Kok!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Punya Masalah dengan Percaya Diri? Begini Caranya Ningkatin Rasa Pedemu

Jika kamu merasa bahwa kamu adalah satu-satunya orang