mengatasi-cemburu

Rasa cemburu memang wajar terjadi dalam sebuah hubungan. Jangankan mereka yang masih pacaran, yang sudah menikah pun masih sering seperti itu. Sebenarnya cemburu adalah bumbu dalam pernikahan. Karena itu adalah sebuah tanda bahwa kamu tidak mau kehilangan pasangan kamu. Tetapi cemburu juga ada batasnya, jangan kamu cemburu dengan pasangan tanpa alasan yang jelas. Karen ajika kamu cemburu dengan pasangan kamu secara berlebihan, bukannya menjadi bumbu tetapi hal tersebut malah menjadi hal yang menghancurkan hubungan kamu. Jadi jika sekarang kamu sedang merasakan cemburu, kamu pasti tidak mau kan perasaan cemburu kamu itu sampai merusak hubungan kamu dengan pasangan. Sehingga sebelum hal itu terjadi, kamu harus menghindari rasa cemburu yang berlebih pada pernikahan. Caranya bagaimana? Yuk sekarang kita lihat.

  1. Membuat Kamu Nyaman Dalam Pernikahan

Sebenarnya prasangka-prasangka negatif lah yang membuat kamu cemburu terlalu berlebihan. Karena pikiran apakah dia tertarik dengan teman sekantornya, melirik wanita lain di luar sana, dan menemukan wanita lain yang lebih cantik, dan masih banyak prasangka buruk yang sering kamu pikirkan. Jika memang hal seperti itu terjadi, tenangkan dirimu dan yakinlah bahwa Cuma kamu satu-satunya wanita yang dipilih oleh pasangan.

  1. Trauma Masa Lalu

Cemburu yang berlebih juga bisa disebabkan karena trauma masa lalu. Karena pengalaman buruk yang masih menghantui kamu akan berakibat pada emosi yang tidak stabil. Dan hal tersebut akan berpengaruh buruk terhadap hubungan kalian. Jika memang dia melakukan kesalahan dan kamu sudah memutuskan memaafkannya, jangan sampai kesalahan it uterus memengaruhi kamu. Karena jika iya, maka hubungan kamu akan lebih buruk daripada yang sebelumnya.

  1. Kenali Suamimu

Cemburu yang berlebihan juga bisa disebabkan karena kamu belum mengenal suamimu luar dan dalam. Karena jika kamu sudah mengenalnya, kamu pasti tahu bagaimana sikapnya terhadap wanita lain, dan kamu bisa memutuskan cemburu atau tidak.

  1. Jangan Bersikap Berlebihan

Saat sedang cemburu dengan suami, jangan terlalu bersikap berlebihan. Karena hal ini akan membuat pasangan menjadi jengkel dan risih. Jangan langsung menumpahkan emosi pada pasangan, ataupun menagis dan meraung-raung di depannya. Karena hal ini hanya akan membuat pasangan bingung. Bicarakan dulu baik-baik dengan pasangan, lalu dengarkan penjelasannya, pertimbangkan hal ini secara akal sehat. Jika kamu harus bereaksi, lakukanlah tetapi jangna mendramatisir keadaan.

  1. Menumbuhkan Rasa Kepercayaan Antara Pasangan

Alasan yang membuat kalian kuat dan awet menjalani hubungan sampai pernikahan adalah Karena adanya rasa saling percaya diantara kalian. Tetapi bukan berarti setelah menikah kalian harus menghilangkan rasa saling percaya itu. Malah sebuah pernikahan harus dibangun dengan rasa percaya yang kuat agar tidak mudah goyah. Jadi percayalah bahwa dia tidak akan menyakitimu ataupun mengingkari janji pernikahan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apa Hubunganmu Bikin Kamu Malah Ga Pede dengan Dirimu Sendiri?

Hubungan percintaan bisa jadi sebuah hal yang menyulitkan,