Teh menjadi salah satu minuman yang sangat difavoritkan bagi semua orang. Tak hanya orang dewasa, bahkan banyak anak-anak pun suka sekali dengan minuman yang satu ini. Untuk memudahkan para penggemar teh, maka kini sudah ada teh dengan kemasan kantong sehingga bisa langsung dipakai.

 

Teh sendiri selain minuman yang enak, juga memiliki banyak sekali manfaat. Namun bukan hanya dengan cara diminum untuk bisa mendapatkan manfaatnya. Kamu juga bisa menggunakan bekas kantong tehnya lho. Ternyata inilah beberapa manfaatnya yang tidak terduga.

 

 

Menghilangkan mata panda

Masalah mata panda sangat mengganggu penampilan. Kamu pun jadi sulit untuk mengaplikasikan make up. Jika kamu memiliki masalah demikian, maka kamu bisa mencoba untuk menggunakan kantong teh tersebut dengan diletakkan ke mata lalu biarkan hingga 15 menit. Teh dengan kandungan kafein tinggi misalnya teh hijau atau teh hitam terbaik untuk bisa mengecilkan pembuluh darah yang ada di daerah mata. Jika kamu melakukannya secara rutin, maka lingkaran mata panda itu pun akan pudar.

 

Steam wajah

Perawatan wajah berupa steam wajah saat ini sedang menjadi tren di kalangan para wanita. Tak heran jika para wanita pun beramai-ramai melakukannya di salon dan klinik kecantikan. Daripada kamu mengeluarkan uang yang tak sedikit, maka buat saja steam wajah sendiri. Mudah banget lho, coba deh rendam kantong teh ke semangkuk air panas dan tutup wajah bersama mangkuk dengan handuk. Lalu, biarkan uapnya meresap ke pori setidaknya 10 menit. Dengan cara ini, maka kamu akan bisa mendapatkan kulit yang lembab lantaran antioksidan dari teh tersebut.

 

Merevitalisasi rambut yang kusam

Kamu memiliki rambut kusam? Tenang saja, teh bisa membantu kok. Cobalah untuk menyeduh teh dengan kental di secangkir air panas. Lanjutkan dengan membasahi rambut menggunakan teh mulai dari akar menuju ujung lalu ikat rambutmu. Tunggu hingga 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

 

Selain untuk kesehatan dan kecantikan, ternyata ada beberapa manfaat lain dari kantong teh lho. Yuk simak ulasannya berikut ini.

 

Mampu menyembuhkan memar dengan lebih cepat

Kamu pasti pernah merasakan betapa menyebalkannya ketika ada memar di tubuh. Perlu diketahui jika warna kebiruan saat memar bisa terbentuk lantaran pembuluh darah yang ada di bawah kulit jadi pecah. Untuk dapat mengatasi hal ini, maka kamu bisa meletakkan kantong teh yang kemudian direndam pada daerah memar. Kandungan tanin yang ada di teh tersebut akan bisa membantu untuk dapat menyempitkan pembuluh darah serta mengurangi aliran darah di area itu sehingga menjadikan memar bisa hilang lebih cepat.

 

Menyegarkan karpet

Karpet sendiri adalah salah satu bahan yang amat sulit untuk dibersihkan sehingga bakteri yang ada di karpet bisa berbau tidak sedap. Untuk bisa menyegarkan karpet, maka kamu bisa sobek kantung teh lalu campur daun teh bersama dengan baking soda. Lanjut dengan tabur ke permukaan karpet lalu diamkan sekitar 15 menit. Jika sudah, pakai vakum untuk membersihkannya. Karpetmu pun akan segar.

 

Baca Juga :

Berikut Teh yang Sering Menjadi Andalan Wanita di Saat Diet

Yakin Udah Tahu Cara Meminum Teh Dengan Benar? Ternyata Ini Cara Konsumsi Teh Demi Dapatkan Tubuh Langsing

Mengenal Manfaat Teh Hijau Dan Cara Terbaik Untuk Mengkonsumsinya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Trik Memencet Komedo Di Rumah Dengan Benar Berdasar Saran Dermatologist

Wajah mulus nan bersih pastinya jadi idaman untuk