Memiliki pasangan tentunya menjadikan hati kamu terasa lebih bahagia. Ini karena kamu memiliki tempat untuk bersandar, curhat dan seseorang yang kamu percaya selalu akan ada di sampingmu. Namun, tidak semua pasangan dianggap proporsional oleh orang sekitar misalnya saja ketika pasanganmu memiliki umur yang jauh di atasmu atau justru jauh di bawahmu.

Memang sih, umur hanya sebatas angka. Tapi untuk adat ketimuran sendiri rasanya umur memiliki makna yang lebih daripada itu. Umur juga tentang kemapanan, kedewasaan, pikiran yang matang dan masih banyak lagi. Tak heran jika pasangan dengan beda umur yang jauh kerapkali mendapatkan nyinyiran atau pandangan yang berbeda dari orang sekitarnya. Belum lagi dengan berbagai macam masalah yang akan dihadapi, seperti:

Mendapatkan komentar negatif

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya jika pasangan dengan beda umur yang jauh kerap mendapatkan nyinyiran hingga komentar negatif. Namanya juga hidup ladies, kita yang menjalani tapi orang lain yang mengomentari. Sudah biasa sih, tapi kadang komentar pedas dari orang lain tidak bisa terus menerus diabaikan juga. Bahkan komentar miring dari orang lain tersebut tak jarang bisa menjadikan masalah di hubungan kamu dan pasangan lantaran kalian sama-sama merasa tidak nyaman.

Kurangnya komunikasi

Ketika kamu memiliki pasangan yang beda usia, maka cara berkomunikasi antara kamu dan dirinya pun akan memiliki perbedaan dan kesenjangan. Seringkali perbedaan ini pun menjadikan pertikaian yang tak akan bisa dihindari. Misalnya saja ketika kamu membicarakan tentang sesuatu yang tidak dia mengerti, atau sebaliknya. Pastinya ini akan menimbulkan ketidaknyamanan satu sama lain seolah kamu berdua berasal dari zaman yang berbeda. Mungkin terlihat sepele, tapi jika terlalu sering terjadi juga bisa jadi masalah besar nantinya.

Keseriusan dalam hubungan

Dalam sebuah hubungan, komitmen tentunya memegang peranan yang sangat penting. Jika kamu pacaran dengan pria yang umurnya jauh lebih tua, maka mayoritas dari mereka pasti sudah siap untuk menjanjikan masa depan denganmu. Kebanyakan mereka sudah mapan dengan keuangan dan juga kedewasaan sehingga siap meminangmu kapan saja dengan komitmen yang kuat. Tapi berbeda sekali ketika kamu berhubungan dengan pria lebih muda. Siap-siap saja kamu merasakan seolah di-PHP karena komitmen untuk mereka masih terasa sangat jauh. Mereka hanya memikirkan cara untuk bersenang-senang. Meski tidak semua demikian, tapi sebagian besar kasus hampir selalu demikian.

Cara pandang yang berbeda

Umur kerapkali berhubungan dengan pengalaman dalam hidup. Ketika dirinya sudah jauh lebih tua darimu, maka pengalaman hidupnya juga pastinya lebih banyak. Namun sebaliknya jika dirinya lebih muda maka pengalaman hidupnya pun juga belum sebanyak kamu. Tak heran jika hal ini pun akhirnya menjadikan cara pandang kamu dan pasanganmu kerapkali berbeda dalam menghadapi masalah di kehidupan.

Tentangan dari orang sekitar

Hubungan yang serius tentunya bukan hanya tentang kamu dan dia saja, tapi juga keluarga, saudara hingga orang lain. Ketika kamu dan pasangan punya jarak umur yang berbeda jauh, maka kamu juga harus bersiap dengan risiko untuk ditentang oleh orang sekitarmu dengan berbagai alasan.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/mau-jadikan-pria-jatuh-cinta-hanya-dari-chatting-ini-dia-caranya/

http://www.tampilcantik.com/datang-ke-nikahan-mantan-itu-nggak-masalah-beneran-deh/

http://www.tampilcantik.com/sudah-berusaha-keras-untuk-pdkt-tapi-si-dia-malah-menjauh-mungkin-ini-alasannya/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Terkesan Sepele, Inilah Sebab Munculnya Konflik Di Hubungan Asmara

Menjalin sebuah hubungan dengan pria memang hal yang