Sebuah hubungan tercipta dan akan bertahan karena cinta. Tetapi selain cinta pasti ada hal-hal lain yang penting dalam hubungan itu. Salah satu parameter tersebut adalah keuangan pasangan. Apakah kamu pikir keuangan pasangan harus bersama atau terpisah? Apa kesalahan yang dilakukan pasangan dalam hubungan tentang keuangan? Pertanyaan-pertanyaan ini ada di benak setiap pasangan ketika mereka menjalin sebuah hubungan dan ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Ide berbagi keuangan atau tidak tergantung pada pasangan itu sendiri. Tidak ada selain pasangan yang berhak memutuskannya. Tetapi hal yang dapat kita lakukan adalah memahami apa yang akan terjadi jika kita menjaga keuangan bersama-sama dan apa yang akan terjadi jika kita menjaga agar keuangan tetap terpisah.

Uang telah menjadi salah satu keputusan paling penting yang harus dibuat oleh pasangan. Karena, hal ini dapat membantu dalam membangun hubungan dan juga bisa menjadi penyebab kehancuran suatu hubungan. Itu tergantung pada pasangan bagaimana mereka menangani keuangan. Dan sekarang, mari kita bicara tentang kesalahan-kesalahan tertentu yang dilakukan pasangan tentang keuangan.

  1. Pasangan Mengurus Keuangan Mereka Masing-masing

Image result for mengatur keuangan dengan pasangan

Beberapa pasangan berpikir cara terbaik untuk menghindari argumen keuangan adalah dengan menjaga rekening bank terpisah. Gaji datang ke akun masing-masing dari pasangan dan tidak ada kebingungan. Mereka membayar tagihan secara terpisah dan merencanakannya. Ini salah. Itu tidak membantu tetapi hanya akan menciptakan masalah untuk hubungan kalian berdua.

  1. Ketidaksepakatan Tentang Gaya Hidup

Banyak pasangan yang berjuang untuk uang karena cara gaya hidup mereka. Anggap saja kamu hanya pergi berbelanja ketika kamu membutuhkan memperbarui koleksi kamu, tetapi pasangan kamu suka membeli barang-barang bermerek dan dengan harga yang mahal. Ini akan menciptakan masalah keuangan serta menciptakan keretakan antara kamu dan pasangan. Jika kamu memiliki penghasilan yang tidak membenarkan kebutuhan kamu akan selera yang mahal, maka kamu dan pasangan  akan jatuh ke dalam masalah keuangan.

  1. Kepribadian dan Ideologi yang berbeda

Pasangan yang memiliki kepribadian dan ideologi berbeda jatuh ke dalam bagian masalah keuangan. Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda, dan kebanyakan berlawanan cenderung menarik. Di sini kemungkinannya, salah satu dari kamu suka bekerja  dan yang lain lebih suka tidak terikat oleh sebuah pekerjaan atau dia ingin bebas. Jadi, salah satu dari kamu akan menjadi orang yang menghemat uang dan yang lain akan menjadi orang yang menghabiskan uang. Meskipun ini mungkin menyebabkan beberapa masalah dalam hubungan, itu belum tentu masalah yang sebenarnya. Sumber masalahnya adalah setiap kali salah satu dari kamu lalai mendengarkan masukan orang lain atas masalah keuangan kecil. Sehingga kamu akan mengalami masalah dalam keuangan yang cukup serius.

Baca juga 5 Keputusan Finansial Yang Bisa Membuatmu Menyesal Seumur Hidup! Sebaiknya Perhatikan Ini.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Putus atau Jangan? Pertimbangan Berikut Ini Bisa Membantumu Membuat Keputusan

Jika terbesit dalam pikiran kamu tentang keinginan untuk