Pisang menjadi buah yang sangat bersahabat dengan semua orang. Rasanya yang manis, teksturnya yang lembut hingga harganya yang murah dan begitu mudah didapatkan menjadikan hampir semua orang menyukainya. Pisang bisa disantap langsung, tapi kerap juga dimasak menjadi berbagai menu mulai dari molen, pisang krispi, smoothies dan masih banyak lagi. Tapi bukan hanya disantap saja, pisang pun juga ternyata punya manfaat untuk kecantikan kamu lho.

Ya, masker pisang tentu sudah bukan hal yang asing lagi di dunia kecantikan. Ini karena pisang punya berbagai kandungan vitamin mulai dari A, B, C dan  bahkan vitamin E hingga mineral. Semuanya tentu baik untuk menunjang kecantikan kulit. Pisang bisa dijadikan masker untuk perawatan wajah. Berikut ini adalah beberapa manfaat tak terduga dari masker pisang yang wajib kamu tahu.

Penangkal dan penyembuh jerawat

Buah pisang dikenal kaya dengan vitamin C yang bisa menjadi antioksidan dan bahkan menangkal radikal bebas karena polusi udara. Pisang juga anti bakteri sehingga bisa melawan bakteri yang menjadi penyebab jerawat lho ladies. Jika kamu sedang dalam kondisi berjerawat, maka perawatan dengan menggunakan masker pisang bisa jadi tambahan untukmu selain mengoles obat jerawat. Kamu bisa menggunakan masker pisang saja atau bahkan ditambah madu juga boleh. Kandungan berupa anti inflamasi menjadikan jerawat pun kempis dan mengurangi kemerahan karena jerawatnya. Dengan demikian, maka jerawat pun akan bisa hilang tanpa khawatir akan ada bekasnya.

Menghaluskan kulit

Vitamin C yang ada di pisang juga bisa memicu kolagen terproduksi di wajah sehingga bisa membentuk jaringan kulit baru. Tentunya dengan begini maka kulit wajah kamu pun akan halus, lembut dan bahkan nampak awet muda lho. Tapi ini tidak didapat hanya dengan sekali atau dua kali maskeran pisang saja melainkan harus dengan rutin ya ladies.

Noda hitam tersamarkan

Jika kamu punya masalah dengan noda hitam yang ada di wajah, maka pastinya ini sangat mengganggu penampilan dong. Make up pun juga rasanya kurang maksimal karena kamu terlalu sibuk menutup noda hitam tersebut. Nah, masker pisang yang rutin juga bisa bermanfaat untuk bantu samarkan noda hitam yang ada di wajah. Ini karena kandungan vitamin A dan juga vitamin C sehingga kulit wajah bisa lebih merata.

Mengontrol minyak yang berlebihan

Memiliki masalah dengan minyak yang berlebihan di wajah memang tidak menyenangkan. Kamu pun berpotensi untuk mudah terkena berbagai masalah kulit misalnya pori besar dan jerawat hingga kusam. Masker pisang ini ternyata juga bisa jadi solusi masalah minyak berlebih lho ladies. Vitamin C dan bahkan asam alami yang ada di buah pisang diketahui bisa berfungsi agar minyak berlebih bisa terkontrol dengan baik. Tapi masker pisang tak akan membuat wajahmu dehidrasi, melainkan tetap melembabkan lho.

Itulah beberapa manfaat masker pisang yang tidak terduga dan bahkan jarang diketahui. Jika ingin membuat masker pisang, maka kamu tinggal menghancurkannya sehingga berbentuk seperti pasta dan mengaplikasikan langsung ke wajah. Cukup tunggu 20 menit dan bilas, lalu rasakan manfaat besarnya.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/pernah-dengar-masker-kopi-ternyata-ini-dia-manfaatnya-untuk-wajah/

http://www.tampilcantik.com/pakai-masker-itu-penting-atau-gak-sih/

http://www.tampilcantik.com/masker-wajah-dan-sheet-mask-itu-berbeda-lho-yuk-cari-tahu-perbedaannya/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Kebiasaan yang Membuat Ketombe Semakin Parah

Ketombe adalah masalah kulit kepala yang paling umum