Tubuh yang sehat dan ideal pastinya menjadi idaman untuk semua orang. Apabila kamu sudah menerapkan gaya hidup yang sehat dan olahraga teratur, maka ini sudah menjadi langkah yang benar untuk mendapatkan bentuk tubuh demikian. Di sela makan, umumnya kamu akan merasakan sedikit rasa lapar. Dari sinilah kamu membutuhkan makanan untuk dijadikan sebagai camilan.

Camilan ketika sedang diet, pastinya harus menyehatkan dong. Sayuran bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai camilan kamu. Kandungan seratnya yang tinggi akan menjadikan kamu merasakan kenyang yang lebih lama. Dengan demikian kamu akan cenderung lebih menahan diri dalam hal makan makanan yang lainnya. Berikut ini beberapa jenis sayur yang bisa kamu konsumsi untuk camilan ketika diet.

Brokoli

Yang pertama ada sayur brokoli yang bisa jadi pilihan camilan sehat kamu. Bukan hanya enak, kandungan nutrisinya juga bisa membantu kamu turunkan berat badan lho misalnya antioksidan, nutrisi mikro, berbagai vitamin, mineral hingga serat. Kandungan serat yang tinggi ini juga yang menjadi alasan mengapa brokoli sangat disarankan untuk kamu konsumsi selama diet. Ada baiknya jika brokoli dikonsumsi dalam kondisi setengah matang sehingga nutrisinya tidak hilang. Kamu juga bisa jadikan brokoli sebagai bahan untuk menumis, salad, jus dan lain sebagainya.

Bayam

Bayam termasuk makanan yang sangat difavoritkan oleh banyak orang. Bayam sendiri dikenal dengan sayur yang punya kandungan zat besi tinggi. selain itu, kandungan vitamin, mineral, serat dan antioksidannya juga bagus untuk tubuhmu lho. Bagi kamu yang sedang melakukan diet, bayam banyak direkomendasikan untuk dikonsumsi. Cobalah diolah jadi sayur bening, tumis, tambahkan di pasta, hingga smoothies bayam. Bukan hanya lezat, tapi menu tersebut juga menyehatkan lho.

Selada

Perlu diketahui jika selada menjadi sayur yang rendah akan karbohidrat dan bahkan rendah kalori sehingga tak heran jika disarankan untuk diet. Kerapkali selada disajikan secara mentah dan disantap sebagai lalapan. Selada sendiri dikenal kaya vitamin, serat, zat besi, kalium hingga folat. Itulah mengapa konsumsi selada sangat baik saat diet karena seratnya tinggi tapi kalori rendah sehingga akan bisa jaga berat badan dengan baik. Jika makan selada mentah sudah biasa, maka kamu juga bisa mengolahnya jadi berbagai masakan lho misalnya rujak atau jus selada. Selada mengandung nol lemak sehingga makan selada dalam jumlah banyak pun tidak usah khawatir.

Tomat dan wortel

Jika membicarakan tentang sayur yang biasa dikonsumsi untuk camilan, maka tomat dan wortel tidak akan bisa diabaikan. Kedua sayur ini biasa dikonsumsi dengan cara mentah pun enak. Kandungan seratnya yang tinggi di kedua sayur ini akan mampu bantu kamu atasi lemak yang menimbun di tubuh lho. Tomat dan wortel juga dikenal dengan kandungan vitamin A yang tinggi sehingga sangat baik untuk kesehatan mata.

Terong dan paprika

Apakah kamu suka makan sambal terong atau tumis paprika? Bagus sekali ladies. Kedua sayur ini juga sangat sehat dan cocok untuk kamu konsumsi sebagai camilan saat diet. Rasa manis dari terong dan paprika tentunya akan menjadikan kamu tak ingin berhenti untuk menyantapnya.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/ragam-pilihan-sayuran-untuk-variasi-menu-jus-dietmu/

http://www.tampilcantik.com/inilah-rekomendasi-4-sayuran-untuk-kamu-yang-sedang-diet-diet-gak-perlu-susah-kok/

http://www.tampilcantik.com/tahu-ngak-sih-jus-sayur-itu-bukan-hanya-menyehatkan-aja-tapi-juga-bisa-membuatmu-makin-cantik-lho/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Rutin Stretching Selama 8 Menit Bisa Mengubah Hidup Kamu

Apakah kamu malas berolahraga? Suka atau tidak suka,