Image result for perawatan madu

Madu adalah bahan wajib yang biasa disimpan disetiap rumah. Sama seperti menambah manisnya makanan, madu memiliki banyak manfaat lain dalam kesehatan dan kecantikan. Tidak hanya itu saja, madu juga bekerja sangat baik di kulit. Hal ini karena bahan ini mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan dan agen yang bermanfaat bagi kulit kita dalam banyak cara.

Selain itu, antioksidan yang terkandung dalam madu membantu menunda penuaan kulit. Ini juga membantu dalam memperbaiki kulit dengan menghapus kulit kecoklatan dan noda.

Dan ayang ebih menggembirakannya lagi, madu bila dicampur dengan bahan dapur lainnya akan memberi kamu  solusi permanen untuk semua masalah yang berhubungan dengan kulit kamu. Jadi mari kita cari tahu bagaimana kita bisa menggunakan madu dalam rutinitas perawatan kulit sehari-hari.

Pelembab

Madu  membantu melembabkan kulit secara mendalam. Hal ini karena madu  mengandung enzim yang membantu menjaga kulit lembut dan bersih. Caranya, ambil 1 sendok madu dan oleskan ke seluruh wajah kamu. Biarkan di kulit kamu  selama 15-20 menit. Setelah 20 menit, bilas dengan air dingin. Kamu juga  dapat melakukan ini setiap hari tepat sebelum kamu  pergi tidur.

Mengobati Keriput

Madu mengandung antioksidan yang membantu menjaga kulit terhidrasi dan berperan dalam menunda penuaan kulit. Berikut ini masker anti penuaan sederhana yang bisa kamu  coba di rumah.

Bahan

  • 1 sdm madu
  • 1 sdm pepaya
  • 1 sdm susu
  • 1 sdm yogurt

Caranya :

Hancurkan pepaya untuk membentuk pasta kental. lalu, tambahkan semua bahan di atas dalam mangkuk dan aduk rata. Sewtelah itu, oleskan masker ini pada wajah yang bersih dan pijat dengan lembut. Biarkan campuran selama 30 menit dan bersihkan dengan air hangat. kamu  daExfoliator

Madu  membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan mengeksfoliasi kulit jika digunakan secara teratur. Selain itu, perawatan ini juga membantu dalam memperbaiki corak kulit.

Bahan

1 sdm madu

1 sdm baking soda

Caranya :

Cuci muka kamu. Lalu, campur bersama 1 sdm masing-masing madu dan soda kue. Setelah itu, gosok campuran ini di wajah kamu  dengan lembut dengan gerakan melingkar. Dan biarkan selama 10-15 menit. Jikasudah,  bersihkan dengan air biasa. Dan kamu dapat mengulangi obat ini sekali dalam seminggu untuk hasil yang lebih cepat.

Mengobati Bekas Luka

Antioksidan hadir dalam madu membantu meringankan bekas luka. Dan juga madu dianggap antiseptik. Kamu  dapat dengan mudah meringankan bekas luka di kulit menggunakan obat di bawah ini.

Bahan

  • 1 sendok teh madu
  • 1 sdm minyak kelapa

caranya :

Campurkan kedua bahan. lalu, oleskan campuran ini pada area yang bermasalah. Pijat lembut dengan ujung jari kamu  selama 2-3 menit. Setelah itu, tempatkan kain pencuci panas di atasnya dan tunggu hingga dingin. Kamu  dapat menggunakan obat ini setiap hari untuk menyingkirkan bekas luka lebih cepat.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Perbedaan Jenis Kulit Sebelum Kamu Memulai Perawatan

Tampil cantik dengan kulit mulus tanpa noda tentu