Kacamata hitam memang salah satu item fashion yang keren, lucu dan menggemaskan. Tidak sedikit yang memang sengaja mengkoleksi beraneka bentuk item fashion ini untuk menunjang penampilan atau sekedar hobi saja. Selain membuat penampilan jauh lebih keren, menggunakan kacamata hitam memang benar-benar bermanfaat lho. Sinar matahari yang berlebih bisa merusak kornea mata dan meningkatkan resiko terkena katarak, sedangkan memicingkan mata dari sinar matahari juga memicu keriput dan garis halus disekitar mata. Untuk melindungi organ sensitif tersebut, mengenakan sunshade di hari terik sangatlah dianjurkan. Mengngat semakin banyak model baru kacamata hitam dikembangkan, mau tahu dong mana yang paling sesuai dengan bentuk wajahmu? Yuk intip tipe-tipe sunglass dan sunshade kekinian sesuai dengan bentuk wajah.

1. Oversized

Kacamata hitam model ini sangat cocok dikenakan oleh orang yang memiliki wajah bulat atau oval. Tipe wajah ini biasanya cenderung lebih kecil pada bagian dagu atau kepala, sehingga memakai jenis yang kebesaran akan membuat wajah terlihat semakin tirus dan imut. Namun jenis ini tidak disarankan untuk wajah yang bulat atau kotak karena bisa terlihat aneh dan chubby.

2. Cat-eye

Model kacamata ini bisa dibilang paling klasik dipakai oleh wanita dan cocok hampir semua bentuk wajah seperti oval, bentuk hati, dan kotak. Mengenakannya bisa membuatmu terlihat anggun dan berkelas dan juga membuat bentuk wajah yang tegas menjadi lebih lembut. Sebaiknya jangan menggunakan model mata kucing yang terlalu besar atau terlalu banyak ornamen agar tidak terlihat kuno atau ketinggalan jaman.

3. Aviator

Model aviator terinspirasi dari bentuk kacamata pilot yang harus menatap teriknya matahari setiap waktu. Tangkainya yang tipis dari logam membuat kacamata hitam model ini sangat cool dan trendy. Kamu yang berwajah oval dan bentuk hati akan terlihat makin menawan dengan kacamata model ini. Padukan dengan gaya kasual yang sedikit chic atau edgy untuk mendapatkan style busana yang instagramable.

4. Square frame

Lensa dan frame yang kotak bisa mengurangi kesan chubby pada pipi. karena itu jika kamu tidak percaya diri pada bajah bundarmu, memakai kacamata hitam dengan lensa kotak bisa mengalihkan perhatian orang dari pipimu. Gunakan kacamata berornamen lucu atau dengan warna yang cerah agar penampilan musim panas semakin ceria. Namun untuk kamu yang memiliki bentuk rahang yang menonjol, sebaiknya menghindari model ini karena akan semakin memprtegas bentuknya.

5. Round glasses

Nah sebaliknya, untuk mereka yang berahang tegas dan berwajah kotak bisa menggunkana kacamata hitam lensa bulat untuk melembutkan. Model ini juga cocok untuk mereka yang berwajah mungil karena akan semakin menambah kesan lucu dan imut. Kamu yang berwajah oval dan bentuk hati juga masih pantas dengan model ini asalkan pipimu tidak chubby. Namun jika wajahmu bulat, hindari jauh-jauh model ini karena akan membuatmu terlihat tembem dan bundar.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Aksesori yang Kamu Butuhkan untuk Bekerja Dari Rumah (Work From Home)

Sejak diberlakukannya himbauan untuk Bekerja Dari Rumah (BDR)