Wanita idaman seperti apa sih yang sebenarnya dicari-cari oleh  kaum Adam?

Setiap orang memang punya tipe dan jodohnya sendiri. Tapi, AskMen mengungkap beberapa karakter pada wanita yang paling diminati oleh pria jika mereka mencari seorang kekasih. Apa saja? Simak daftar berikut ini!

Independen

Para pria sebenarnya tidak menginginkan jadi baby sitter dalam sebuah hubungan. Apalagi jika mereka habis menjalani hari yang berat di kantor. Menjadi pundak yang bisa jadi sandaran saat sedih memang membuat pria merasa bangga, tapi jika kamu adalah wanita yang tak bisa hidup tanpa kekasihmu, dia bisa malah merasa tak punya ruang dan jadi ingin kabur.

Cerdas

Kecerdasan ternyata juga penting bagi kebanyakan pria. Seorang wanita yang cerdas akan terus menerus membuat kejutan sehingga sang pria tak merasa bosan dengannya. Selain itu, wanita cerdas juga membuat percakapan menjadi lebih menarik dan menyenangkan.

Menarik

Ketertarikan fisik memang bukan satu-satunya faktor pembuat pria jatuh hati, tapi masih memegang peranan penting juga. Pria suka perempuan yang bukan hanya ingin terlihat cantik di hadapan kekasihnya, tapi juga cantik buat dirinya sendiri. Oh iya, cantik ini relatif yah. Setiap pria punya selera dan definisi sendiri soal wanita menarik. Bukan melulu berparas bak model.

Hormat

Ini adalah hal besar bagi pria.  Para pria ingin kekasih yang menghormati diri mereka. Artinya, dalam situasi pertengkaran sepanas apa pun, sang wanita haruslah bisa tetap mendengarkan kekasihnya dengan sabar. Selain itu, para pria juga gampang ilfeel dengan wanita-wanita yang suka mengajak bertengkar di tempat umum. Ini sama dengan menjatuhkan harga diri pria. Saling berusaha melihat masalah dari perspektif satu sama lain adalah kunci hubungan sukses menurut para pria.

Membiarkan Kekasihnya Menjadi Dirinya Sendiri

Boys will be boys. Lelaki akan selalu melakukan hal-hal berbau lelaki sekonyol apa pun itu di mata kita. Dan, mereka tidak suka dilarang-larang menjadi dirinya sendiri. Wanita ideal adalah mereka yang tidak melarang kekasihnya makan sekotak pizza jumbo sendirian atau keluar main futsal bersama teman-temannya. Pacar super keren seharusnya sadar bahwa pria dan wanita memiliki ketertarikan dan hal-hal favorit berbeda dan tak berusaha mengubah satu sama lainnya.

Tidak Terlalu Lengket

Kaum Adam tidak suka para wanita yang hobi mengirim puluhan SMS menanyakan “kamu di mana?” ketika SMS pertama mereka tidak dibalas. Apalagi, tipe wanita yang, jika marah atau sedang dalam pertengkaran, mengirim ratusan pesan-pesan panjang atau berusaha menelepon sang pacar puluhan kali walaupun sang pacar bilang ingin memikirkannya sendiri. Seorang wanita bijaksana tahu kapan ia harus keras dan kapan ia harus menoleransi.

Gampang Bergaul dengan Teman-teman dan Keluarganya

Pacar yang baik akan berusaha keras untuk mengenal teman-teman pasangannya. Ia juga akan membantu orangtua sang pacar ketika ada acara syukuran atau kumpul-kumpul keluarga besar di rumahnya. Wanita idaman akan berusaha berempati dengan orang-orang yang dekat dengan kekasihnya dan melakukan yang terbaik agar mereka bisa saling menyukai.  Sehingga, ketika sang pria bilang pada teman-temannya bahwa kekasihnya akan ikut acara mereka, teman-temannya tidak akan mengeluh karena takut acaranya jadi tidak asyik. Begitu pula dengan keluarganya.

Mencintai Apa Adanya

Sepertinya, ini adalah sebuah hal yang jelas diidamkan oleh semua orang, baik pria dan wanita. Kekasih idaman para pria adalah wanita yang mencintai dirinya yang sesungguhnya, bukan topeng atau kesan yang terkadang ditampilkannya kepada orang asing. Wanita harus bisa tahan dengan kebiasaan-kebiasannya yang aneh dan kadang mungkin menyebalkan, karena perasaan cintanya lebih besar dari hal-hal remeh itu.

Membuat Kekasihnya Ingin Jadi Lebih Baik

Setiap pria yang bangga dengan kekasihnya pasti akan berkata bahwa wanita tersebut menginspirasnya untuk menjadi seseorang yang lebih baik. Tapi, caranya bukan dengan mengatur-aturnya ya, ladies. Mengajaknya melakukan hal-hal konstruktif dan memberikan contoh dengan terus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik adalah cara yang ampuh untuk membuat pria ingin berubah jadi lebih baik pula.

Nah, jika karakter-karakter tersebut ada di dalam diri kamu, maka bersyukurlah karena kamul adaah wanita idaman para pria. Banggalah pada dirimu sendiri dan terus jadilah pribadi yang lebih baik!

Baca juga Dear Wanita, Hindarilah Sikap-sikap Ini Jika Kamu Tidak Mahu Bikin Pria Kesal dan Menyakiti Hati Pria

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Masih Berteman dengan Mantan Itu Bagus, Tapi Kalau Seperti Ini Kamu Harus Wasapada Loh!

Ketika kamu putus dengan seseorang dari sebuah hubungan