Related image

Kita semua pasti pernah menghadapi berbagai jenis masalah kulit dalam kehidupan kita sehari-hari. Beberapa masalah umum seperti kulit kering, jerawat atau bekas jerawat, pigmentasi dll, pasti akan mengganggu kita. Akibatnya, kita akhirnya mencoba apa saja dan semua yang tersedia di pasar yang mengklaim dapat menyelesaikan masalah ini secara instan. Tapi tidak ada yang bisa mengalahkan solusi alami ketika melihat keamanan dan efektivitas biaya. Dan dalam artikel ini kita akan fokus pada bahan alami, yaitu cendana merah.

Kamu  semua pasti telah menemukan produk kecantikan yang mengandung cendana. Tapi cendana merah kurang diketahui bila dibandingkan dengan cendana biasa.

Bagaimana Manfaat Cendana Merah pada Kulit?

Cendana merah adalah ramuan tradisional yang digunakan oleh nenek moyang kita dalam rezim kecantikan sehari-hari mereka. Ini dapat digunakan dalam bentuk pasta atau bentuk bubuk. Teksturnya sedikit kasar dibandingkan dengan cendana biasa, dan ia bekerja efektif pada semua jenis kulit. Bahan alami ini dapat membantu dalam menghilangkan noda dan pigmentasit. Terlepas dari ini, menggunakan cendana merah secara teratur akan membantu kamu dalam mencapai kulit yang bebas flek dan segar.

Sekarang, mari kita lihat cara menggunakan cendana merah ini untuk kulit tanpa cela.

1.      Air Mawar Dan  Cendana Merah

Bahan

·         1 sdm bubuk cendana merah

·         1 sdm air mawar

·         1 sdt madu

·         Sejumput kunyit

Metode masker ini akan membantu kamu dalam mengobati jerawat dan bekas jerawat dengan efek pendinginannya. Caranya, campurkan bubuk cendana dan air mawar. Lalu, tambahkan madu dan kunyit ke dalamnya dan kombinasikan semua bahan dengan baik. Jika kamu alergi kunyit, kamu dapat melewatkan bahan ini. Setelah itu, oleskan ini di seluruh wajah kamu  atau hanya di aarea yang bermasalah saja. Biarkan sampai kering. Kemudian bilas dengan air hangat. Obat ini dapat digunakan secara teratur sampai kamu mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

2.      Jus Lemon Dan Cendana Merah

Bahan

·         1 sdm bubuk cendana merah

·         Beberapa tetes jus lemon

Metode

Masker ini cocok untuk orang dengan kulit berminyak. Campuran ini akan  membantu dalam mengontrol sebum berlebih yang dihasilkan pada kulit bersama dengan mengencangkan pori-pori kulit.

Dan yang perlu kamu  lakukan adalah mencampur bubuk cendana merah dan jus lemon untuk membuat pasta halus. Lalu, oleskan ini pada wajah yang telah dibersihkan dan biarkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air dingin. Karena jus lemon mengandung sifat asam, ini bisa membuat kulit kamukering. Jadi, utuk menghindarinya aplikasikan beberapa pelembab yang dibuat untuk kulit berminyak.

3.      Pepaya Dan Cendana Merah

Bahan

·         1 sdm bubuk cendana

·         ½ pepaya matang

Kedua bahan ini,  pepaya dan bubuk cendana merah memiliki sifat yang membantu pengelupasan kulit dengan mengangkat sel-sel kulit mati.Sehingga, campuran ini  akan membuat kulit kamu terlihat segar dan sehat. Pertama, potong pepaya menjadi potongan-potongan kecil dan haluskan  untuk membuat pasta. Lalu, tambahkan 2 sendok makan pasta pepaya ini ke bubuk cendana merah. Setelah itu, campur kedua bahan dengan baik. Lalu, oleskan pasta ini secara merata di wajah kamu  dan pijat perlahan selama 2 hingga 3 menit. Biarkan selama 20 menit dan kemudian bilas dengan air biasa. Dan jangan lupa, gunakan masker pengelupas ini sekali dalam seminggu untuk meremajakan kulit kamu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kapan Sih Waktu Terbaik Untuk Menggunakan Serum Vitamin C? Simak Penjelasan Berikut

Kapan Sih Waktu Terbaik Penggunaan Serum Vitamin C?