Perawatan kulit di rumah sangat penting untuk bisa kamu lakukan demi menjaga kondisi kulit agar selalu sehat dan pastinya bersih. Nah, jika membicarakan tentang perawatan kulit wanita maka tentunya tak akan bisa dilepaskan dari kebutuhan akan krim malam. Krim malam bisa jadi kunci sehingga kulit dapat kembali sehat dan juga terhidrasi. Untuk itulah krim malam penting sekali kamu aplikasikan secara rutin tiap malamnya.

 

Krim malam sendiri bekerja hingga semalaman untuk dapat melawan tanda penuaan dan juga mengisi kembali kulit yang kering dan sensitif. Saat ini sudah ada banyak sekali tersedia produk krim malam yang tersedia di pasaran dengan formulanya masing-masing. Tentunya kamu juga bingung untuk memilihnya. Jika demikian, maka kamu bisa memilih krim malam dengan beberapa kandungan berikut ini sehingga bisa membantu kulit tetap nampak muda.

 

Ceramide yang bantu memperbaiki skin barrier

Pada dasarnya, kulit sudah memiliki ceramide secara alami. Saat muda, kulit bisa membuat ceramide alami dalam jumlah yang banyak. Namun, ketika waktu semakin bergulir dan menambah usia, hingga alasan rusaknya kulit karena berbagai macam faktor menjadikan ceramide yang diproduksi menurun dan kualitasnya juga berkurang. Ceramide ini amat penting untuk bisa menyatukan kulit, melindungi dari tanda sensitivitas, dehidrasi hingga serangan lingkungan.

 

Ceramide memang menakjubkan karena perannya yang bisa melindungi kulit. Tapi tak hanya itu saja karena ceramide memiliki peran lain juga untuk mendidik kulit agar bisa menjadikannya nampak lebih baik dan awet muda lho. Umumnya ceramide bekerja sama dengan niacinamide, retinol dan peptida sehingga bisa memaksimalkan kondisi kulit. Nah, untuk bisa memberikan tambahan ceramide pada kulit, maka krim malam dengan kandungan ini harus kamu punya ya ladies.

 

Hyaluromic acid yang berfungsi jaga kelembaban wajah

Hyaluronic acid juga dibuat sendiri oleh tubuh dengan fungsi untuk bisa menjaga supaya jaringan senantiasa nyaman dan terlumas. Asam yang satu ini bisa ditemukan pada kulit, jaringan ikat hingga cairan sendi. Jika kamu memiliki kebiasaan merokok, pola makan tidak sehat hingga faktor umur yang sudah tak lagi muda, maka hyaluronic acid akan menurun produksinya. Mengingat kebutuhannya yang penting, maka pastikan untuk memiliki krim malam yang punya kandungan ini sehingga kulitmu akan bisa tetap halus. Hasil yang didapat pun akan makin maksimal ketika kamu menggunakan bersamaan dengan produk vitamin C lho.

 

Retinol untuk lawan tanda penuaan

Retinol terbuat dari vitamin A dimana banyak sekali krim malam dengan kandungan ini beredar di pasaran. Seberapa penting sih retinol ini? Retinol sendiri bisa meningkatkan jumlah kolagen dari tubuh sehingga bisa jadikan kulit pun lebih kenyal, kurangi garis kerut dan halus hingga mampu membantu kurangi noda hitam yang ada di wajah. Dokter kulit pun banyak sekali yang merekomendasikan rekanan retinol lebih kuat sehingga penuaan kulit bisa diperlambat hingga memperbaiki warna kulit. Jika memang kamu menggunakan krim dengan basis retinol, maka pastikan tahu aturan dan cara pemakaiannya untuk hasil maksimal.

 

Baca Juga :

Apakah Krim Malam Benar – Benar Berguna?

Ini Dia! Urutan Skin Care Malam Yang Tepat Untuk Hasil Yang Maksimal

Jaga Kecantikan Wajah Di Malam Hari Dengan Cara Berikut

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hasil Tak Terduga, Ternyata Inilah Teknik Make Up Jamsu Yang Wajib Kamu Tahu

Dunia make up memang sudah banyak berkembang. Beberapa