Welcome in the jungle! Kalimat tersebut biasa diungkapkan bagi seseorang yang lulus kuliah atau sekolah lalu akan memasuki dunia kerja. Sebelum lulus pasti sudah banyak yang mendengar cerita mengenai kerasnya dunia kerja. Karyawan sebuah perusahaan tentunya bukan kamu saja, ada banyak yang lainnya. Dalam bekerja kamu juga tidak sendiri pasti memerlukan komunikasi dan kerja sama dengan orang lain.

Di dalam dunia kerja, tidak hanya bos galak saja yang bisa kamu temui namun juga rekan kerja. Kamu akan dihadapkan oleh berbagai macam karakter. Ada yang menyenangkan dan ada juga yang menyebalkan. Suka tidak suka kamu harus menghadapinya demi mendapatkan pengalaman kerja dan tentunya gaji untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari kamu. Berikut ini adalah beberapa tipe teman kantor kamu.

1. The Social Butterfly

The social butterfly merupakan sebutan bagi teman kantor kamu yang hobi gosip. Kamu bisa mengetahui apakah teman kamu tukang gosip atau bukan ketika jam makan siang. Makan siang merupakan waktu yang tepat untuk membicarakan orang lain bagi the social butterfly. Teman yang masuk ke dalam kategori merupakan tipe extrovert dan mempunyai daya tarik yang dapat membujuk siapa pun untuk terlibat dalam percakapan. Sebenarnya ada manfaat yang bisa diambil dari the social butterfly yaitu kamu misa mendapatkan informasi mengenai departemen kamu atau departemen lain. Akan tetapi kamu harus ingat bahwa kamu harus menghindari gosip personal yang dapat menyebabkan drama di kantor. Jika kamu sedang bersama dengan the social butterfly, sebaiknya kamu lebih banyak mendengarkan daripada berbicara.

2. The By-the-Book Bro

The by the book bro merupakan orang yang rajin belajar. Mereka merupakan orang yang praktis, selalu mencatat segala peraturan atau ketentuan dan mengingat hal-hal yang penting. Mereka bisa sangat disiplin sehingga selalu berusaha tepat waktu dalam bekerja. Orang tipe seperti ini biasanya sedikit kaku sehingga jarang tertawa. Teman kerja seperti ini suka menghabiskan waktunya untuk bekerja, datang paling awal dan pulang paling akhir. Kecerdasan mereka sudah tidak perlu diragukan lagi dan mereka bersedia mengambil lembur atau pekerjaan yang lebih banyak. Teman kantor yang seperti ini biasanya jarang memiliki waktu untuk bergaul jika kamu mempunyai kesempatan berbicara dengannya maka gunakanlah kesempatan tersebut karena kamu akan memperoleh banyak manfaat.

3. The Blunt Realist

Business people talking in meeting

The blunt realist adalah tipe orang yang blak-blakan yaitu terkadang mereka berkata apa saja tanpa dipikir terlebih dahulu. Kamu bisa menanyakan apa saja pada teman kantor yang memiliki kepribadian tersebut karena mereka tidak takut mengatakan kebenaran. Jika kamu sedang membuat presentasi atau dokumen, kamu bisa meminta pendapat mereka karena bisanya mereka jujur sehingga mau mengutarakan kekurangan dari dokumen atau presentasi yang kamu buat. Hal terpenting untuk menghadapi teman kerja seperti ini yaitu jangan mudah baper.

4. Guru spiritual

Salah satu ciri yang dapat terlihat secara langsung bahwa teman kerja kamu adalah tipe guru spiritual yaitu bilik kerjanya dipenuhi dengan kata-kata motivasi atau kutipan ayat dalam kitab. Kita kamu sedang stress menghadapi proyek, teman kerja kamu yang satu ini akan memberikan motivasi supaya kamu tidak menyerah.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/kerja-dari-rumah-bukan-berarti-kamu-nggak-bisa-menemukan-teman-loh/

http://www.tampilcantik.com/putus-pertemanan/

http://www.tampilcantik.com/5-tanda-jika-sebaiknya-kamu-berhenti-dari-pekerjaan-kamu/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Inilah Tips untuk Traveling yang Ramah Lingkungan

Kamu sedang merencanakan liburan akhir tahun? Kota mana