Jerawat memang sudah menjadi masalah sejuta umat. Bukan sejuta, tapi berjuta-juta umat kali ya. Tak hanya mereka yang baru masuk masa puber saja, tapi siapapun juga memiliki potensi untuk bisa terkena jerawat. Sebetulnya, munculnya jerawat ini bisa disebabkan ragam hal misalnya dari segi polusi, hormon, alergi hingga skincare yang tidak cocok.

 

Tapi, ada yang menyatakan jika penggunaan kacamata bisa menyebabkan jerawat lho. Apakah kamu percaya dengan pernyataan ini? Jika kamu pengguna kacamata, maka mungkin sudah tidak kaget lagi. Biasanya jerawat sendiri mulai dari dahi, pipi hingga area yang terkena kacamata. Yuk ketahui dengan penjelasan berikut ini.

 

Kacamata bisa sebabkan jerawat

Jadi, untuk menjelaskan lebih jelasnya sebetulnya bukan kacamata yang bisa sebabkan jerawat. Tapi pemakaiannya yang bisa menjadikan jerawat. Memang sih, jerawat disebabkan oleh hormon, stres dan lainnya, tapi faktor kebersihan juga menjadi faktor yang sangat penting lho. Bisa jadi, kamu kurang rajin dalam membersihkan kacamatamu sehingga menjadikan frame kacamata sebagai sarang kuman.

 

Bingkai dari kacamata ini kerapkali malas untuk dibersihkan karena memang kacamata menjadi benda yang sangat penting dan krusial. Jika malas dibersihkan, maka pastinya kuman dan bakteri akan berkumpul di sana. Jika ditempelkan ke wajah, maka pastinya kuman dan bakteri itu mampu berpindah ke kulit wajah sehingga bisa jadikan jerawat pun timbul. Tak heran jika jerawat pun biasanya kerapkali di bagian frame kacamata yang menempel di wajah mulai dari pipi, dahi hingga area sekitar tersebut.

 

Ada kasus lain dimana kacamata sudah rajin dibersihkan tapi masih saja jerawatan di sekitar kacamata. Apa ya alasannya? Ternyata selain kebersihan dari frame kacamata, ada juga faktor bahan utama dari kacamata yang kurang cocok untuk kulitmu sehingga terjadilah jerawat. Umumnya bahan yang dipakai untuk pembuatan kacamata yakni bahan nikel. Bahan tersebut merupakan kombinasi serpihan kayu, stabilisator, serat kapas hingga pelion. Bahan itu dipercaya bisa timbulkan jerawat jika memang kulitmu cukup sensitif.

 

Tips terhindar dari jerawat untuk pengguna kacamata

Faktor pertama yakni dari segi faktor kebersihan kacamata kamu. Oleh karena itu pastikan jika kamu benar-benar rajin untuk membersihkan frame kacamatamu. Jangan nunggu kotor dong ladies. Setiap hari, kamu harus membersihkan kacamatamu dengan lap yang sudah tersedia. Selain itu, seminggu sekali bersihkan lebih intens dengan cairan tertentu khusus.

 

Sedangkan untuk kasus bahan yang tidak cocok dan menjadikan alergi, maka kamu bisa memilih bahan lain untuk frame kacamatamu. Contoh bahan lainnya yakni titanium dimana tidak ada kandungan nikelnya. Dengan demikian kamu diharapkan bisa bebas dari alergi karena bahan.

 

Yang terakhir, setel ulang kacamata lantaran jika kacamata sempit maka bisa jadi ada tekanan yang memicu jerawat. Dengan demikian, pori pun akan tetap bisa bernapas. Bagi pengguna make up pun wajib banget untuk senantiasa membersihkan make up dan juga bagian kacamata yang terkena make up itu. Make up yang malas dibersihkan bisa jadi sarang kuman lho sehingga kamu harus rajin membersihkan wajahmu.

 

Baca Juga :

Tips Makeup Bagi Wanita yang Memakai Kacamata

Kacamata Hitam Ceria Untuk Musim Panas! Ini Model Terbaik Untuk Setiap Bentuk Wajahmu

Yuk Pilih Kacamata yang Sesuai Agar Kamu Tetap Keren Saat Berhijab

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Trik Memencet Komedo Di Rumah Dengan Benar Berdasar Saran Dermatologist

Wajah mulus nan bersih pastinya jadi idaman untuk