Make up tentu sudah menjadi bagian dari keseharian para wanita. Hal ini lantaran make up bisa menjadi andalan untuk menutup berbagai macam kekurangan yang ada di wajah. Dengan make up yang menutup berbagai kekurangan, tentu kepercayaan diri dalam segala hal bisa meningkat.

Bagi wanita, alis adalah bagian penting yang ada di wajah sehingga harus dibentuk dengan sempurna. Dengan alis yang membentuk, maka akan bisa menghasilkan alis alami nan cantik. Meski demikian, seiring dengan teknologi yang berkembang, maka kosmetik pun juga mengalami banyak perkembangan tak terkecuali kosmetik alis.

Mungkin Anda hanya tahu pensil alis saja untuk membentuk alis. Namun, sebetulnya ada beberapa eyebrow yang biasa dipakai oleh wanita, yakni:

1. Pensil alis

Pensil alis menjadi item yang terbanyak dipakai. Bentuknya simpel dan untuk manfaatnya sendiri tentunya bisa membentu dan merapikan bagian alis. Dengan pensil alis yang cukup tajam, maka tentunya bagian alis yang bisa dirapikan pun bisa mencapai ke ujung. Kamu yang memiliki alis tipis pun tidak perlu khawatir lagi karena dengan pensil alis maka akan bisa membantu membentuk dan memberikan kesan alis yang makin tegas. Saat ini banyak juga pensil alis yang sudah termasuk dengan sikat alisnya sehingga bisa menjadikan alis makin rapi yang hasilnya pun akan alai lantaran tidak terlalu tebal.

2. Eyebrow powder

Kemasan dan bentuknya mirip sekali dengan eyeshadow. Bagi kamu dengan alis tebal tapi jarang-jarang, maka bisa memilih jenis eyebrow powder ini. Cara pengaplikasiannya juga sama dengan cara penggunaan eyeshadow dimana kamu bisa memakai kuas. Kesulitan dalam penggunaan eyebrow ini adalah jika alisnya blum terbentuk karena hanya memakai kuas saja. Untuk itu, alis pun perlu dibentuk lebih dulu sehingga hasilnya akan bagus. Kamu bisa pakai pensil alis lebih dulu sehingga bisa membentuk alis. Efek nantinya yang akan dihasilkan oleh eyebrow powder juga natural karena warnanya cenderung lebih menyatu pada alisnya.

3. Eyebrow gel

Apabila eyebrow powder bentuknya mirip dengan eyeshadow, maka untuk eyebrow gel ini kemasan dan juga bentuknya cenderung mirip dengan eyeliner gel. Kuas yang dipakai pun bentuknya juga sama dengan eyeliner. Saat ini penggunaan eyebrow gel sedang sangat populer di kalangan wanita. untuk ketersediaan warna dari eyebrow gel juga cukup bervariasi mulai dari hitam, pirang, coklat tua dan bahkan abu.

4. Eyebrow maskara

Sesuai dengan namanya, eyebrow yang satu ini mirip sekali dengan maskara. Bedanya adalah terletak di kuasnya dimana maskara bentuknya besar, maka kuas eyebrow maskara justru lebih lancip dan kecil pada bagian ujungnya. Eyebrow maskara ini pun bermanfaat dalam menambah atau memberikan efek rapi pada alis tebal meski tanpa bantuan dari pensil alis. Pengaplikasiannya usahakan tipis-tipis saja.

5. Eyebrow tint

Jika selama ini kamu hanya tahu lip tint, maka kini juga sudah ada eyebrow tint. Bentuknya cair dan mirip sekali dengan eyeliner spidol. Untuk warna yang umum tersedia biasanya adalah cokelat muda dan tua. Untuk cara pemakaiannya yakni dengan mengisi sela alis yang tak tertutup rambut.

Baca Juga Alis yang Rontok Pasti Bikin Kamu Gak Pede Kan? Kalau Gak Mau Alismu Botak, Hindari Hal Ini!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Resep Hilangkan Jerawat Ala Artis Korea

Ini Lho Rahasia Wanita Korea untuk Hilangkan Jerawat