Tipe kulit setiap orang berbeda-beda. Kulit sensitive memang lebih gampang dehidrasi berbeda dengan kulit berminyak, namun keduanya memiliki plus minus sendiri. Terkadang tipe kulit yang dulunya kombinasi berminyak pun kini menjadi cenderung normal-kering.

Buat kamu yang memiliki kulit berminyak pasti bakalan ngerasa bête kalau pas BB cream atau foundation meleleh akibat kulitmu yang terlalu berminyak. But in fact, kalau kamu punya kulit berminyak, kamu justru beruntung karena alasan-alasan ini:images

  1. Cenderung awet muda

Sebum, atau minyak dapat membantu kulit selalu kenyal dan elastis. Berbeda dengan kulit kering elastisitasnya kurang sehingga dapat lebih cepat keriput. Supaya membantu issue elastisitas pada kulit dewasa yang cenderung kering. FYI, sebum juga mengandung vitamin E alami, yang merupakan salah satu antioksidan yang baik loh.

  1. Stronger Against UV Damage

Lapisan sebum yang mayoritas banyak diproduksi di kulit kepala dan wajah, juga berfungsi sebagai lapisan pelindung, yaitu pelindung dari polusi dan efek buruk sinar matahari. Adanya lapisan minyak, kotoran dari lingkungan atau partikel makeup nggak akan secara langsung settle di pori-pori. Sinar UV juga butuh sedikit “kerja keras” untuk menembus lapisan minyak agar sampai ke kulit.

  1. Tidak mudah dehidrasi

Menurut Alan M. W. Porter, M.D., Ph.D. di Journal of the Royal Society of Medicine, produksi minyak membantu kulit menahan kadar air lebih baik. Sehingga kulit jadi nggak mudah dehidrasi. Kalau kamu pemakai produk hyaluronic acid seperti hydraluron dan jenis kulit kamu berminyak, mungkin kamu nggak butuh terlalu banyak produk, karena kulit berminyakmu yang sebenarnya banyak bekerja.

  1. Irit Makeup

Kulit berminyak memang mungkin bikin base makeup lebih cepat cakey. Tapi juga dengan alasan ini, pakai makeup tipis-tipis jadi keuntungan buat kamu yang punya kulit berminyak. Bila menggunakan foundation di kulit justru kelihatan makin glowy dan bagus semakin lama dipakai. Kalau di kulit kering, ya memang matte sih, tapi nggak dapet glow-nya.

Mungkin memang mempunyai kulit berminyak cenderung mudah komedoan, atau berjerawat. Nah untuk mengatasi hal tersebut. Kamu bisa mancari tahu bagaimana agar kulit berminyak kamu bisa lebih seimbang.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Wajah Mulus Dan Cerah? Yuk Pelajari Perawatan Dermaroller Dan Perhatikan Hal Hal Penting Berikut

Memiliki wajah yang mulus dan bebas noda tentu