Hasil gambar untuk atasi lingkaran hitam

Lingkaran hitam adalah masalah yang dihadapi oleh sebagian besar dari kita, bukan? Terlepas dari jenis kelamin, lingkaran hitam sama-sama mengganggu semua orang, karena hal itu mempengaruhi kepercayaan diri kita dalam cara kita melihat. Selain itu, lingkaran hitam sering dianggap sebagai kondisi turun-temurun, yang muncul dalam proses penuaan. Namun, tidak selalu lingkaran hitam adalah tanda-tanda penuaan. Kadang-kadang, itu juga dapat muncul karena beberapa alasan lain seperti kurang tidur, mengikuti diet yang tidak benar, merokok berlebihan, pencemaran lingkungan, dll.

Namun, dengan perawatan yang tepat, ada kemungkinan untuk menyingkirkan lingkaran hitam secara permanen. Terkejut? Saat ini, ada banyak produk kosmetik yang mengklaim dapat menghapus lingkaran hitam dalam waktu seminggu atau sebulan. Tapi, itu berisiko untuk bergantung pada ini, karena mengandung bahan kimia, yang selanjutnya dapat merusak kulit kita.

Jadi, selalu lebih baik menggunakan solusi alami untuk mengatasi masalah tersebut. Dan dalam artikel ini, mari kita jelajahi beberapa bahan alami yang dapat membantu kamu  menghilangkan lingkaran hitam, secara alami dan permanen!

  1. Gel Lidah Buaya

Hasil gambar untuk gel lidah buaya

Lidah buaya sangat efektif untuk menghidrasi kulit dan menyuburkannya. Ini dapat menenangkan kulit dan mengencangkannya di bawah mata. Caranya, potong daun lidah buaya segar dan peras untuk mengambil gelnya. Kamu  juga bisa menggunakan gel lidah buaya yang sudah jadi. Oleskan gel ini di bawah mata kamu  dan pijat lembut, biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu bersihkan dengan kapas setelah 10 menit.

  1. Kantung teh hijau

Hasil gambar untuk kantung teh hijau

Kantong teh hijau membantu mengurangi lingkaran hitam di bawah mata kamu, karena mengandung sifat yang menjaga mata kamu  segar dan dengan demikian membantu dalam mengurangi munculnya lingkaran hitam.

Yang kamu  butuhkan adalah 2 kantong teh hijau. Lalu, celupkan kantong teh dalam air dan dinginkan selama setengah jam. Selanjutnya, letakkan kantong teh ini di mata kamu  dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, cuci muka kamu  dengan air biasa setelah ini. Dan kamu  dapat menggunakan ini sekali dalam sehari.

  1. Madu

Hasil gambar untuk madu

Madu bekerja dengan baik dalam memberi nutrisi dan menenangkan kulit. Selain itu, sifat antioksidan dalam madu akan membantu mengurangi penampilan lingkaran gelap dalam waktu singkat. caranya, oleskan madu organik di bawah mata kamu  dan biarkan selama 20 menit. Lalu, bilas dengan air biasa dan keringkan. Kamu  dapat menggunakan ini dua kali setiap hari untuk hasil yang lebih cepat.

  1. Susu

Hasil gambar untuk susu

Susu membantu melembabkan kulit, karena memiliki asam laktat. Oleh karena itu, itu membantu dalam mengurangi lingkaran hitam dan bengkak pada mata secara alami.

Yang kamu  butuhkan adalah susu dingin. lalu, celupkan kapas di susu dingin dan letakkan di bawah mata kamu  dan biarkan selama 15 menit. Kamu  dapat melakukan  ini dua atau tiga kali sehari untuk hasil yang lebih cepat dan lebih baik. Semakin banyak yang kamu  gunakan, semakin cepat obat ini bekerja.

  1. Kunyit

Hasil gambar untuk kunyit

Kunyit memiliki bahan pencerah kulit alami yang akan mengurangi penampilan kulit kusam dan gelap.

Campurkan 1/4 sendok kunyit dengan 1 sendok minyak kelapa atau minyak almond. lalu, campurkan dengan baik dan gunakan pasta ini pada area bawah mata kamu. Cuci setelah 10 menit dalam air biasa. Dan ulangi ini dua atau tiga kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

 

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Nail Art Ideas untuk Kamu yang Bosan di Rumah

Social Distancing dan Self Isolation yang menjadi anjuran