n-interior-designer-628x314

Semua ornag ingin berbahagia sepanjang hari, mulai dari bangun di pagi hari, berkegiatan di siang sampai sore hari, dan beristirahat di malam hari. Namun ada hal-hal yang sengaja atau tidak sengaja kamu lakukan yang justru mengacaukan rencana bahagiamu hari ini. Untuk mengantisipasi datangnya hal-hal negatif yang merusak tersebut, kamu bisa melakukan beberapa hal sederhana di bawah ini, ladies.

Bangun Lebih Pagi

Kamu tidak perlu bangun terlalu pagi seperti pukul 04:00 untuk melakuakn sesuatu ini itu sebelum kerja, namun jika kamu mampu bangunlah jauh lebih cepat dari jam kamu berangkat kerja. Jika tidak, minimal kamu bangun 30 menit lebih cepat dari biasanya. Kamu bisa melakukan banyak hal jika kamu bangun tidur lebih awal, seperti membaca koran, membuat teh hangat atau kopi panas, atau melakukan kegiatan yang kamu sukai. Selain hatimu akan bungah dan bahagia karena melakukan banyak hal, ini juga memicu semangatmu untuk lebih produktif pada jam-jam berikutnya.

Menghabiskan Waktu di Luar Ruangan

Kebanyakan orang menghabiskan 90% waktunya di dalam ruangan. Hal ini menyebabkan depresi dan stress serta sedikitnya gerakan fisik. Maka, cobalah untuk menghabiskan waktu di luar ruangan seperti taman, kafe, dan lain sebagainya yang mampu membangkitkan mood baik sekaligus sarana relaksaasi yang dapat menyegarkan otak.

Tuntas Mengerjakan Suatu Tugas

Setiba di kantor, cobalah untuk menyelesaikan tugas yang menurutmu sulit dan membutuhkan waktu lama, hingga tuntas selesai. Bila tugas tersebut berasa sangat sulit, kamu akan mendapat semangat dan motivasi baru bahwa tugas yang tersisa akan lebih mudah dan pasti terselesaikan semua.

Memuji Orang Lain
Memuji orang lain justru akan membuatmu merasa lebih bahagia dari pada si penerima pujian, lho. Saat memuji orang lain, kamu akan terlepas dari self-centering atau fokus pada diri sendiri dan memperhatikan keadaan di sekitarmu yang nyatanya luar biasa. Hal ini baik dan sehat untuk pikiran dan suasana hatimu. Kamu akan mudah berpikir positif, karena pikiran positif akan melahirkan banyak hal baik.

Mematikan Akses Berita

Dewasa ini, banyak sekali pemberitaan media yang penuh dengan kejahatan, peperangan, bencana alam, kriminalitas, dan kegagalan-kegagalan politik. Hal tersebut akan mempengaruhi suasana hatimu. Dpata dipastikan bahwa kamu akan merasa geram atau jengkel dengan kenyataan-kenyataan buruk yang terjadi di luar sana. Dan pada kenyataannya, hanya sedikit berita yang benar-benar berpengaruh pada keseharianmu. Jika kamu pecandu berita, bacalah berita-berita yang baik dan membuat wawasan bertambah. Atau ganti dengan kegiatan lain di waktu luang, seperti membaca buku, mendengarkan musik, atau menggambar.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Punya Masalah dengan Percaya Diri? Begini Caranya Ningkatin Rasa Pedemu

Jika kamu merasa bahwa kamu adalah satu-satunya orang