Image result for dadih dan madu untuk kulit

Kulit bersinar sehat adalah cerminan sejati dari tubuh yang sehat. Tapi, meskipun sehat secara fisik, jika kamu tidak mengikuti rezim perawatan kulit yang baik, kulit kamu mungkin terlihat kusam dan tak bernyawa. Terlepas dari pembersihan rutin dan pelembaban rutin, kulit kamu juga membutuhkan perawatan ekstra untuk cahaya yang sehat.

Meskipun ada banyak pilihan di rumah yang dapat kamu andalkan untuk kulit yang bersinar, satu resep yang akan memberikan kamu hasil yang efektif adalahdadih dan juga madu. Dan dalam artikel ini, kami akan memberikan tips untuk membuat perawatan wajah dadih dan madu yang dapat kamu coba dengan aman dirumah

Curd And Honey Face Pack (Untuk Kulit Normal Hingga Kering)

Perawatan  wajah dadih dan madu sangat ideal untuk mengobati kulit kering dan terkelupas karena sifat melembabkan yang tinggi dari kedua bahan dalam perawatan wajah.

Yang kamu butuhkan:

  • 2 sendok makan dadih
  • 1 sendok makan madu mentah

Cara Membuat:

  • Campurkan dadih dan madu untuk mendapatkan konsistensi yang halus.
  • Cuci muka dengan pembersih yang lembut dan keringkan.
  • Oleskan perawatan ini di wajah kamu dan biarkan selama 20 menit.
  • Setelah itu, cuci dengan air dingin.

Frekuensi:

Perawatan  wajah ini harus digunakan setidaknya sekali seminggu untuk hasil yang efektif.

Jenis Kulit:

Kombinasi dadih dan madu berfungsi paling baik untuk jenis kulit kering yang normal, karena sifat melembabkan yang tinggi dari kedua bahan yaitu dadih dan madu.

Bagaimana cara kerja dadih + madu?

  • Madu dan dadih adalah kombinasi pelembab yang sangat baik. Karena, curd menghidrasi kulit kamu, sementara madu menyegel dalam kelembaban, menjaga kulit kamu lembut dan lentur untuk durasi yang lebih lama.
  • Kombinasi dadih dan madu menghasilkan perawatan yang luar biasa. Karena, enzim ‘tirosin’ hadir dalam dadih merangsang produksi melanin dalam sel-sel kulit, sehingga mencerahkan kulit kamu, sementara kehadiran ‘seng’ dalam kombinasi ini mengurangi peradangan dan perubahan warna kulit pada kulit, dan menjaga kulit kamu tetap bersih.
  • Curd dan madu saat dikombinasikan, sangat bagus untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Ini karena, seng hadir dalam dadih dan vitamin dalam madu, keduanya berfungsi untuk menyuburkan kulit bawah mata yang lembut dan perlahan-lahan merawat lingkaran hitam.
  • Perawatan wajah dadih dan madu adalah obat anti-penuaan, karena kombinasi mereka bekerja untuk merangsang produksi kolagen di kulit kamu dan meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi garis-garis halus dan pembentukan kerutan.
  • Setelah seharian di bawah matahari, perawatan wajah ini sangat cocok untuk memudarkan warna cokelat. Karena sifat anti-peradangannya, memiliki kemampuan untuk menenangkan kulit terbakar dan menghilangkan pigmentasi.
  • Madu berada di puncak bagan ketika datang untuk menambahkan sentuhan cahaya alami pada kulit. Ketika digunakan dalam kombinasi dengan dadih secara teratur, hasilnya akan memuaskan.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk Coba Masukkan Kelopak Mawar dan Susu Untuk Dapatkan Kulit yang Bersinar

Kelopak mawar telah digunakan dalam perawatan kulit sekarang