Banyak wanita yang terganggu masalah jerawat. Ada beberapa faktor penyebab jerawat, yaitu makeup, stress dan makanan.

Kalau bicara tentang makanan, kamu bisa mencegah timbulnya jerawat dengan beberapa makanan ini. Berikut merupakan 10 makanan dan minuman untuk memberikan kulit yang cantik tanpa jerawat.

  1. Air Putih

minumairputih

Air putih memang memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah untuk mencegah timbulnya jerawat, setidaknya mengurangi munculnya jerawat. Dengan minum air secukupnya maka racun yang terdapat didalam tubuh dapat keluar dan memberikan kebaikan bagi sel-sel tubuh. Kulitmu pun menjadi sehat termasuk kuli wajahmu.

  1. Makanan Herbal

makananherbal

Kamu bisa mencegah timbulnya jerawat dengan memakan makanan herbal seperti cabai rawit, paprika merah, mint, rosemary, atau makanan herbal lainnya yang mimiliki kandungan sukrosa atau gula yang rendah.

  1. Makanan Kaya Vitamin A

mentimun

Jika kamu ingin menghindari jerawat, perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A seperti makan mentimun atau wortel. Mentimun memiliki banyak air yang baik untuk kulit dalam melawan jerawat. Untuk penggunaan di bagian luar, pontongan mentimun bisa mengurangi nyeri dan peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Dan wortel dapat membantu dalam mendetoksitasi kulit dari racun.

  1. Minyak Zaitun

minyakzaitun

Selain makanan diatas, minyak zaitun bisa digunakan untuk mencegah datangnya jerawat. Kamu bisa memasak minyak zaitun dengan telur atau bahan lainnya sesuai seleramu.

  1. Apel

apel

Apel merupakan buah yang manis dan memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk mengatasi jerawat. Apel mengandung pektin yang dapat mengatasi masalah jerawat. Pektin ini sendiri merupakan serat yang ditemukan pada buah. Bila ingin mencegah jerawat, pastikan kamu memakan buah apel beserta kulitnya. Hal ini dikarenakan kulit apel mengandung lebih banyak pektin.

  1. Cokelat Hitam Pahit

Manfaat-Coklat-Pahit

Meskipun rasa cokelat ini pahit namun cokelat ini dipercaya memiliki banyak antioksidan dan membantu kulit tetap aman dari kerusakan yang dilakukan radikal bebas. Maka jika kamu tidak ingin jerawatan, konsumsilah cokelat hitam pahit ini.

  1. Raspberry

raspberry

Raspberry ini mampu memiliki kandungan serat, vitamin, dan antioksidan. Selain itu, buah merah ranum ini mengandung phytochemical yang mampu melindungi kulitmu dari jerawat.

  1. Semangka

semangka

Buah manis ini mampu menghilangkan jerawat karena kaya akan vitamin A, B, dan C. Selain bisa menjaga agar kulit tetap kenyal, lembut, segar, dan berseri, semangka juga bisa meringankan bekas luka jerawat secara perlahan.

  1. Buah Kenari

kenari

Minyak dari buah kenari ini memiliki asam linoleat, yang berfungsi menjaga kulit kenyal dan mencegahnya mengalami dehidrasi dari waktu ke waktu.

  1. Jus Lemon

juslemon

Selain bisa menjada organ hatimu, buah ini mengandung asam sitrat yang bisa menghilangkan racun dalam darah. Lemon juga bisa mengatasi pori-pori memerah dan menjaminnya bebas dari jerawat.

Baca juga Jangan Percaya Dengan Mitos Memencet Jerawat!! Ini Alasan Mengapa Jerawat Tidak Boleh Dipencet

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Perbedaan Jenis Kulit Sebelum Kamu Memulai Perawatan

Tampil cantik dengan kulit mulus tanpa noda tentu