minuman-sehat-untuk-menurunkan-tekanan-darah-tinggi

 

Tekanan darah tinggi merupakan penyakit yang dapat memicu banyak penyakit lainnya, oleh karena itu penyakit ini termasuk kedalam salah satu penyakit penyebab kematian. Bagi seseorang yang memiliki indikasi tekanan darah tinggi harus segera melakukan tindakan khusus agar tidak terlambat, Karena orang yang beresiko darah tinggi perlu memperhatikan makanan yang dikonsumsi.

 

Segeralah konsultasi ke dokter agar tahu apa saja yang boleh dikonsumsi. Menurut eatingwell.com mengonsumsi minuman berikut dapat mengurangi risiko tekanan darah tinggi.

 

1. Susu tanpa Lemak

Mengkonsumsi susu sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Susu kaya akan kalsium yang sangat baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Selain itu susu juga mengandung vitamin D yang baik untuk menekan tekanan darah kamu. Pilih susu rendah lemak untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi, meski susu dengan lemak penuh juga tidak akan mengurangi manfaatnya. Susu mengandung asam paltimat yang dapat membantu tubuh untuk memberikan efek rileks pada pembuluh darah, sehingga mampu menjaga tekanan darah tinggi.

 

2. Teh

Teh sangat baik bagi kesehatan tubuh karena mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk penyemitan pembuluh darah sehingga mengurangi resiko tekanan darah tinggi.

 

3. Jus Berry

Jus berry sangat baik untuk menjaga tekanan darah. Menurut sebuah studi 2010 di Journal of Agricultural and Food Chemistry antioksidan dalam jus berry yang disebut proanthocyanidins, dapat menghambat sintesis dari senyawa yang disebut ET-1 yang berperan dalam konstriksi pembuluh darah.

 

Selain enak minuman tersebut juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh, untuk membantu mengurangi resiko tekanan darah tinggi sebaiknya kamu konsumsi minuman ini secara rutin.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Wajib Tahu! Inilah Bahayanya Jika Kamu Tidur Dekat dengan Ponsel

Ponsel saat ini sudah menjadi sahabat dan kebutuhan