Image result for atasi masalah jerawat dan kulit berminyak

Memiliki kulit berminyak saja bisa membuat kamu merasa tidak enak, belum lagi masalah kulit tak diundang lainnya seperti komedo dan yang paling penting jerawat. Seseorang dikatakan memiliki kulit berminyak ketika kulit kamu mengeluarkan sebum berlebih. Sebum ini bisa menyumbat pori-pori yang ketika terinfeksi menjadi jerawat.

Jerawat bisa muncul di dahi kamu, pipi, dagu dan bahkan hidung. Dan jika tidak dirawat dengan benar, jerawat dapat bertahan lama dan mengarah ke bintik-bintik gelap dan pembentukan bekas luka permanen pada kulit. Dan kamu pasti  bertanya-tanya bagaimana mencegah jerawat yang muncul pada kulit berminyak. Oloeh karena itu, kita akan mencari beberapa solusi yang dapat membantu mengobati jerawat untuk jenis kulit berminyak. Harap dicatat bahwa solusi ini dibuat untuk jenis kulit tertentu dan mungkin tidak berfungsi pada semua jenis kulit.

  1. Lemon

Image result for lemon

Vitamin C yang terkandung dalam lemon membantu dalam mengobati jerawat di wajah berminyak. Selain mengobati jerawat, Bahan ini juga membantu dalam mencerahkan warna kulit.

Bahan

  • 1 sdm jus lemon
  • Kapas

Cara Menggunakan

Celupkan  kapas dalam jus lemon dan oleskan pada area yang bermasalah atau seluruh wajah kamu sebelum tidur. Biarkan semalam dan bilas dengan air hangat keesokan paginya. Dan kamu dapat menggunakan obat ini secara teratur sampai kamu melihat perbedaannya pada kulit kamu.

  1. Tepung Gram dan Dadih

Image result for tepung gram

Perawatan ini sangat efektif untuk menghilangkan jerawat pada kulit berminyak. Tepung gram membantu dalam mengontrol produksi minyak pada kulit sedangkan dadih mengandung asam laktat yang membantu dalam menghilangkan sel-sel kulit mati dan memperbaiki warna kulit.

Bahan

  • 1 sdm tepung gram
  • 1-2 sdm dadih
  • 1 sdt madu
  • Sedikit kunyit

Cara Pemakaian

Dalam mangkuk bersih tambahkan tepung gram dan dadih. lalu, campur kedua bahan dengan baik. Selanjutnya, tambahkan madu mentah dan sedikit kunyit yang telah disiapkan. Lalu, campur semua bahan bersama-sama untuk membuat pasta halus dan pastikan tercampur dengan rata. Setelah itu,  mulai aplikasikan campuran  ini secara merata di wajah kamu. Diamkan selama sekitar 20 menit. Setelah 20 menit, bersihkan dengan air biasa. Dan kamu dapat terus menggunakan campuran ini sekali dalam seminggu untuk hasil yang lebih baik

  1. Baking Soda

Image result for baking soda

Menggunakan baking soda pada kulit akan membantu kamu  menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran berlebih sehingga memberikan kulit yang sehat dan lentur. Dan ketika dicampur dengan lemon, itu bekerja lebih efektif dalam mengobati jerawat.

Bahan

  • 1 sdt baking soda
  • Beberapa tetes jus lemon

Cara Pemakaian

Dalam mangkuk tambahkan baking soda. Lalu, iris lemon dan tambahkan beberapa tetes jus lemon ke dalam soda kue dan campurkan kedua bahan dengan baik. Setelah itu, oleskan sedikit pasta ini pada area yang bermasalah dan biarkan selama 10 hingga 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan. Dan jangan lupa, ulangi obat ini dua kali setiap hari untuk hasil yang lebih cepat dan lebih baik.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kapan Sih Waktu Terbaik Untuk Menggunakan Serum Vitamin C? Simak Penjelasan Berikut

Kapan Sih Waktu Terbaik Penggunaan Serum Vitamin C?