Image result for basmi bintik gelap

Bintik-bintik gelap pada kulit bisa mengganggupenampilan kamu, terutama ketika muncul di wajah kamu. Menjadi salah satu bagian tubuh yang paling terbuka, segala sesuatu yang tidak wajar di wajah kamu bisa menjadi penyebab kekhawatiran.

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan bintik-bintik gelap pada kulit, tetapi alasan utamanya adalah sinar UV yang berbahaya dari matahari.

Namun, ini dapat diatasi jika kamu mulai memperhatikan hal ini pada tahap awal daripada menunggunya sampai  memburuk. Dan kamu akan terkejut mengetahui bahwa solusi untuk ini adalah dalam bentuk scrub menggunakan bahan alami. Salah satu keuntungan menggunakan bahan alami terutama di bagian  wajah adalah bahwa itu tidak akan memiliki efek berbahaya pada kulit dalam jangka panjang. Lulur membantu pengelupasan kulit dengan mengangkat sel kulit mati. Ini pada akhirnya membantu dalam meringankan warna kulit bersama dengan mencerahkan semua bintik hitam dan bekas luka.

Jadi sekarang, mari kita lihat bagaimana kita bisa menggunakan bahan alami untuk menyiapkan lulur untuk mengobati bintik-bintik gelap pada kulit di rumah.

Catatan : Sebelum menggunakan solusi di bawah ini, pastikan kamu melakukan uji tempel pada kulit kamu untuk memastikan bahwa kamu tidak alergi terhadap salah satu bahan yang digunakan dalam scrub.

1.      Scrub Lemon Dan Gula

Lemon dan gula adalah exfoliant alami yang tidak hanya menghilangkan sel-sel kulit mati dari wajah tetapi juga akan membantu mengobati bintik-bintik gelap. Jadi, selalu gunakan gula pasir untuk obat ini.

Bahan

·         ½ sdt gula

·         ½ jus lemon

Cara Penggunaan

Dalam mangkuk bersih campur gula dan jus lemon bersama. Lalu, oleskan ini pada wajah yang dibersihkan dan gosok dengan gerakan memutar dengan bantuan ujung jari kamu. Dan pastikan bahwa kamu lembut pada kulit saat kamu memijat. Lanjutkan ini selama 2 hingga 3 menit dan biarkan scrub selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

2.      Scrub Oats dan Madu

Oat membantu pengelupasan kulit karena menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga membuat kulit terlihat sehat. Sedangkan agen pemutih dan antioksidan dalam madu membantu meringankan bintik-bintik gelap dan membuatnya tetap lembap. Scrub  ini cocok untuk orang dengan kulit sensitif.

Bahan

·         1 sdt oats

·         ½ sdt madu

·         1 sdt susu

Cara Pakai

Pertama, campurkan oatmeal untuk membentuk bubuk halus. Selanjutnya tambahkan madu dan susu ke dalam bubuk oat. Setelah it, gabungkan semua bahan dengan baik. Jika sudah, oleskan ini di wajah kamu dan gosok dengan lembut. Pastikan bahwa kamumenggosok kulit kamu dengann lembut. Lanjutkan menggosok dengan gerakan memutar selama sekitar 5 menit. Kemudian bilas dengan air biasa. Dan kamu dapat menggunakan obat ini setiap minggu untuk hasil yang lebih baik.

3.      Scrub Garam dan Lemon

Selain pengelupasan, garam laut juga membantu dalam mengobati segala jenis infeksi atau alergi pada kulit dengan sifat anti-bakteri. Lalu, lemon yang mengandung Vitamin C membantu meningkatkan warna kulit. Scrub  ini berfungsi efektif dalam menyingkirkan bintik-bintik hitam.

Bahan

·         1 sdt garam

·         Beberapa tetes lemon

·         1 sdt madu

Cara Pakai

Campur bersama garam, lemon dan madu untuk membuat scrub. Lalu, oeskan scrub ini pada bintik-bintik gelap kamu dan gosok lembut dengan gerakan melingkar selama beberapa menit. Sekarang biarkan campuran selama beberapa menit dan kemudian gosok lagi menggunakan air biasa. Scrub  ini dapat digunakan 2 hingga 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih baik.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Asal Pakai. Inilah Kegunaan Concealer yang Wajib Kamu Tahu

Jangan Asal Pakai, Inilah Manfaat Concealer Saat Make