Bikin Makin Gemuk, Hindari Minuman Enak Ini Saat Kamu Sedang Diet!

Diet memang tidak mudah. Semua orang tahu itu. Tapi demi badan yang ideal dan langsing, tentu semuanya harus dilakukan. Kadang kamu merasa sudah mengurangi porsi makan, olahraga teratur dan melakukan gaya hidup sehat. Tapi kok berat badan nggak turun atau justru makin naik ya? Jika demikian, maka ada yang salah dengan pola dietmu. Coba cek lagi, apakah beberapa minuman ini sering kamu konsumsi?

Cokelat

Tentunya menghabiskan waktu sore atau ketika cuaca dingin dengan segelas cokelat panas sanat nikmat kamu rasakan. Apakah kamu seringkali melakukan hal tersebut? Jika demikian, maka kamu harus berhenti sekarang juga ya. Di balik manisnya rasa cokelat panas dan juga nutrisi yang bisa jadikan tubuh hangat, sebetulnya segelas cokelat bisa picu kegemukan dengan lebih cepat lho. Baik cokelat panas atau dingin, keduanya pun sama saja. Agar lebih jelas, ternyata di 1 ons cokelat terdapat 155 kalori, 5 gram lemak jenuh dan 10 gram lemak. Tentunya diet bisa kacau kalau begini.

Kopi 3 in 1

Kopi memang minuman sejuta umat. Semua kalangan menyukai kopi dan untuk mempermudah penyeduhan kopi maka kini sudah ada banyak sekali kopi instan di pasaran. Harganya yang murah pun menjadikan banyak orang menyukainya. Tapi ternyata nikmatnya segelas kopi ini bukan hanya bisa jadikan pikiran rileks saja lho. Kamu juga harus tahu jika kopi yang ditambah dengan gula putih dan apalagi dengan susu lemak tinggi maka akan bisa jadikan dietmu gagal total. Jika kamu rutin konsumsi kopi 3 in 1 ini, maka jangan heran jika dietmu pun seolah tak berarti.

Jus dan smoothies

Jus dan smoothies mungkin menjadi teman untukmu kala diet. Dengan bahan berupa buah dan sayur segar, maka kamu menganggap jika jus dan smoothies adalah minuman yang menyehatkan dan berkualitas. Memang betul sih, tapi ada yang harus kamu ketahui juga jika jus yang dijual di pasaran kebanyakan bukan dari buah dan sayur alami. Jangan lupa juga dengan pemanis hingga zat perasa yang bisa jadikan jus terasa makin nikmat. Jika memang ingin minum jus dan smoothies, maka lebih baik untuk membuatnya sendiri di rumah dengan tanpa gula. Untuk penambahan susu pun boleh asalkan susu rendah lemak.

Minuman bersoda

Sudah banyak yang tahu tentunya jika minuman bersoda menjadi minuman pantangan bagi pelaku diet. Sebetulnya kenapa sih minuman bersoda itu nggak boleh? Soda sendiri memiliki siat tajam, panas serta mampu menghambat penyerapan dari nutrisi yang ada di tubuh. Soda pun bisa menjadikan kadar gula di darah menjadi meningkat. Asam fosfat di dalam soda pun bisa jadi tempat penimbunan lemak. Mengingat banyak pemanis buatan dimasukkan ke dalam soda, maka rasa soda pastilah menjadi enak sehingga kamu pun akan terus ketagihan untuk minum minuman tak sehat tersebut. Ternyata pemanis buatan ini bisa memicu hormon leptin sehingga menjadikan kamu kian lapar dan tak merasa puas ketika meminumnya. Pantesan jadi makin gemuk ya.

 

Baca Juga

^  REVIEW: Gizi Essential White Facial Wash Temulawak

^  8 Makeup Bags yang Juga Cocok Sebagai Aksesoris!

^  Tak Hanya Wajah Cantik, Dengan 7 Tampilan Fisik ini Bakal Bikin Pria Jatuh Cinta

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih Dalam Tentang Capsaicin Dan Manfaatnya

Makan makanan pedas memang sangat nikmat. Makanan pedas