Penggunaan make up untuk wanita memang sudah bukan merupakan aktivitas yang asing. Ya, wanita zaman sekarang bahkan sudah sangat adiktif dengan make up. Selain bisa menjadikan penampilan kian cantik, make up pun mampu menutup berbagai macam kekurangan di wajah. Meski demikian, dalam penggunaan make up ada kelemahannya juga. Salah satu kondisi yang umum terjadi adalah dengan munculnya crack di daerah bawah mata.

Make up mungkin akan terlihat bagus dan set, namun ini hanya berlaku di menit pertama saja. Tapi seiring dengan waktu dan aktivitas yang kamu kerjakan, jangan heran jika make up akan bermasalah nantinya. Biasanya oksidasi, make up terlihat meleleh, hingga crack kerap sekali terjadi. Untuk bagian crack yang paling umum adalah di daerah bawah mata. Jika ingin hindari hal tersebut, maka cara ini bisa kamu gunakan.

Pakai skin care di wajah

Sebelum make up diaplikasikan, ada baiknya siapkan dulu wajah sehingga bisa lebih siap menerima pulasan make up. Kamu bisa membersihkan wajah lebih dulu dan kemudian baru lapisi dengan skin care. Beberapa skin care yang bisa digunakan misalnya serum, pelembab, vitamin dan lainnya akan bisa jadikan kulit siap dalam menerima make up dimana banyak produk kimia di dalamnya. Tunggu seluruhnya meresap sebelum make up diaplikasikan.

Isi pori dengan primer

Jika wajah sudah siap, maka tahap selanjutnya adalah dengan menggunakan primer. Primer yang digunakan ini berfungsi untuk bisa mengisi pori kulit serta mengontrol minyak yang berlebih di wajah. Dengan cara ini, maka pengaplikasian foundation nantinya akan bisa lebih tahan lama. Kamu bisa gunakan dua primer sehingga kulit lebih bagus misalnya primer pertama adalah agar pori wajah yang lebih halus dan rapat, serta primer kedua adalah agar make up bisa menempel sempurna pada wajah.

Pemilihan foundation yang tepat

Setelah menggunakan primer, maka kamu siap untuk memoleskan foundation. Foundation merupakan base make up yang harus dipilih dengan benar sesuai jenis kulit. Misalnya jika kulit termasuk berminyak, maka foundationnya harus yang bisa matte dan bebas minyak sehingga bisa makin tahan lama di wajah. Hindari menggunakan foundation dengan banyak layer meski kamu ingin tahan lama. Lebih baik memilih foundation yang memiliki formulasi coverage tinggi sehingga kesannya make up masih natural namun semua kekurangan tertutup. Ini juga penting sehingga make up tidak crack.

Jangan lupakan concealer

Masalah kulit juga bisa ditutup dengan pemakaian concealer. Untuk pengaplikasian di daerah bawah mata, kamu sebaiknya memilih concealer cair. Cara penggunaannya pun tidak boleh sembarangan melainkan dengan membuat titik segitiga terbalik lalu dibaur dengan perlahan. Kamu bisa pakai sponge atau jari manis. Penggunaannya juga tidak boleh terlalu banyak.

Baking

Istilah baking pada make up merujuk pada teknik bedak yang ditumpuk di area rentan crack yakni di daerah bahwa mata, dagu dan T-zone. Biarkan bedak menumpuk sampai 5 menit sehingga meresap ke kulit dan barulah hapus dengan blush powder. Baking akan menjadikan foundation rapat ke kulit. Jika semua sudah dilakukan, cukup akhiri dengan setting spray.

Baca Juga Make Up Mata yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Menghadiri Acara

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hindari Kesalahan Make Up Berikut Agar Kamu Tidak Terlihat Aneh Saat Berada Di Publik

Berpenampilan cantik tentu selalu diupayakan oleh setiap wanita.