Jika di artikel sebelumnya “Maksimalkan Manfaat Kopi Untuk Rambut Kamu (Part 1)“, kamu telah mengetahui cara untuk membuat rambut kamu tampak lebih berwarna gelap dengan menggunakan hasil rebusan kopi, maka di artikel ini, kamu akan mengetahui bagaimana cara untuk memaksimalkan sisa – sisa rebusan kopi atau bubuk kopi yang kamu punya.

 

For-Hair-Growth

 

Rebus 8 sendok makan kopi bubuk dan setelah selesai direbus, saring kopi tersebut hingga kamu mendapat sisa – sisa atau ampas kopi bubuk.

 

Aplikasikan ampas kopi bubuk tersebut pada rambut yang masih basah dan pijat hingga ke ampas kopi tersebut mencapai kulit kepala kamu karena dengan begitu, ampas kopi akan mempercepat proses mengangkat sel – sel rambut yang telah mati dan menstimulasi pertumbuhan folikel rambut sehingga memicu pertumbuhan rambut kamu. Kefein yang terdapat pada kopi juga dipercaya dapat menghentikan kerja hormone yang memicu kerontokan rambut dan bahkan meningkatkan lama pertumbuhan rambut kamu (kamu juga bias mencampurkan ampas kopi ini pada shampoo, kondisioner, atau minyak rambut sehingga kamu akan mendapatkan hair scrub yang kamu buat sendiri).

 

Bilas rambut kamu dengan air dan pastikan ampas kopi telah terangkat dari kulit kepala kamu.

 

Keringkan rambut kamu dengan menggunakan bantuan handuk atau t – shirt yang sudah lama sehingga tetesan air kopi yang masih ada tidak langsung mengenai handuk kesayangan kamu.

 

Kamu pun akan mendapatkan rambut yang lebih halus, sehat, bersinar (terutama bagi pemilik rambut berwarna gelap).

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ketahui Dulu Jenis Kulit Kamu, Jangan Sampai Salah Memilih Masker Yang Sesuai

Jika membicarakan kecantikan wanita, maka selalu saja menghubungkannya