For-Hair-Growth

 

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa kopi dapat memberikan manfaat lebih untuk rambut kamu seperti stimulasi pertumbuhan rambut, meningkatkan sinar rambut, dan membuat rambut kamu tampak lebih gelap (terutama bagi pemilik warna rambut gelap seperti hitam, brunette, coklat, dan sebagainya). Berikut ini merupakan langkah – langkah untuk dapat memaksimalkan manfaat kopi bagi rambut kamu

 

Bagi para pemilik rambut dengan warna gelap, disarankan untuk merebus 18 – 20 sendok makan kopi pada 8 cangkir air (setara dengan 1,5 liter air) dan sambil menunggu kopi tersebut menjadi dingin, kamu dapat mulai membersihkan rambut kamu.

 

Bersihkan rambut kamu dengan shampoo terlebih dahulu dan pastikan bahwa sudah tidak ada lagi sisa – sisa shampoo pada rambut kamu dan setelah rambut kamu mulai mongering (tidak perlu mengering seutuhnya), kamu dapat mulai menyiram rambut kamu tersebut dengan kopi yang telah dingin (kamu juga dapat menyemprotkan kopi ini dengan menggunakan botol spray yang telah kosong dan sudah tidak terpakai).

 

Tutup rambut kamu dengan penutup kepala dan diamkan selama 20 – 60 menit (semakin lama kamu membiarkan rambut kamu tertutup, maka kamu akan mendapatkan hasil warna rambut yang lebih gelap).

 

Bilas rambut kamu dengan air hangat dan setelah kamu mengeringkan rambut kamu, kamu akan mendapatkan warna rambut yang lebih gelap yang kamu inginkan.

 

Simak tips tambahan lainnya untuk memanfaatkan kopi bagi rambut di bagian kedua “Maksimalkan Manfaat Kopi Untuk Rambut Kamu (Part 2)“.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih dalam Tentang Bedak Translucent Dan Manfaatnya

  Wanita tentu tak akan bisa dilepaskan dari