khasiat-dan-manfaat-bunga-lavender-lavandula-afficinalis-syn-l-angustifolia

Bunga lavender dulunya berasal dari negara Perancis, tetapi sekarang bunga ini telah berkembang di daerah Amerika Serikat, Australia, dan Eropa Selatan. Lavender berarti menyegarkan yang berasal dari bahasa Romawi Kuno, berasal dari kata lavere. Dalam bunga lavender mengandung camphene, geraniol, limonene, lavandulol, monoterpene hidrokarbon, aokasi-ocimene, dan nerol. Karena banyak kandungan didaamnya, lavender juga mempunya banyak manfata untuk kehidupan kita, antar lain :

  1. Kerontokan Rambut

Stres adalah salah satu penyebab yang membuat rambut menjadi rontok. Jika seperti itu kamu bisa mengatasinya dengan memijat kepala kamu dengan menggunakan minyak bunga lavender secara teratur. Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

  1. Masal Insomnia

Buat kamu yang mempunyai masalah gangguan tidur, kamu bisa menggunakan aroma terapi minyak bunga lavender. Karena dalam bunga lavender mempunyai kandungan zat yang akan memperlambat aktivitas saraf, jadi gangguan tidur kamu dapat teratasi karena kualitas istirahat tubuh meningkat.

  1. Menghilangkan Selulit

Kamu bisa mengatasi selulit dengan menggunakan bunga lavender, caranya adalah dengan menggosokkan bunga lavender atau bisa juga menggunakan minyak bunga lavender ke noda selulit.

  1. Sebagai Anti Bakteri

Karena dalam lavender mengandung anti bakteri yang tinggi, sehingga bisa kamu gunakan untuk mencuci tangan, dan pengganti parfum karen abaunya ynag wangi.

  1. Sebagai Imunitas

Minyak yang terkandung didalam bunya lavender terbukti dapat meningkatkan ketahanan terhadap penyakit, yaitu dengan menurunkan aliran hormon stres kortisol. Kortisol berfungsi untuk kekebaan tubuh yang dapat mengatasi flu saat sedang stres.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mau Beli Sport Bra? Pertimbangkan Dulu Hal-Hal Ini Biar Nggak Salah Pilih

Sport bra mungkin adalah salah satu item yang