Selain manfaatnya dalam bidang kesehatan, daun sirih juga bermanfaat untuk kecantikan. Berikut adalah beberapa manfaat daun sirih terutama untuk wajah.

daun-Sirih

  • Dapat menghaluskan kulit wajah yang kasar

Dengan melakukan perawatan wajah secara teratur dengan daun sirih, dipercaya dapat membantu mengatasi masalah kulit kasar. Caranya, pertama-tama siapkan 5 lembar daun sirih yang masih segar, lalu tumbuk sampai halus dan tambahkan 1 sendok teh madu alami. Setelah itu oleskan keseluruh kulit wajah dan leher lalu diamkan selama 15 menit, kemudian basuh dengan air hangat. Lakukan perawatan ini seminggu 2 kali dan lihat hasilnya selama 1 bulan, kulit wajah akan terlihat lebih halus dan bersinar.

 

  • Dapat mencegah dan menghilangkan jerawat

Caranya: siapkan daun sirih yang masih segar sebanyak 10 lembar, setelah itu godok dengan 1 liter air dan 2 sendok garam dapur kemudian godok sampai mendidih. Setelah itu diamkan beberapa saat sampai panasnya cukup dan jangan terlalu dingin, lalu basuhkan pada wajah yang berjerawat. Lakukan perawatan ini setiap malam sebelum tidur, setelah beberapa hari jerawat pun akan kempes dan mongering.

  • Dapat mengatasi kuli berminyak

Dengan rutin membasuh muka dengan menggunakan godokan daun sirih, dipercaya dapat mengurangi kadar minyak pada kulit wajah. Cara ini terbukti ampuh dalam mengatasi kulit berminyak. Caranya : godok 10 lembar daun sirih yang masih muda dengan 1 liter air sampai mendidih. Setelah itu tunggu beberapa saat sampai air godokan daun sirih tersebut hangat, kemudian basuhkan ke seluruh kulit wajah. Lakukan cara ini setiap malam sebelum tidur dan lihat hasilnya dalam beberapa minggu.

  • Mencerahkan kulit wajah yang kusam

Untuk mengatasi masalah kulit wajah yang kusam, caranya sama seperti cara mengatasi kulit berminyak. Secara tidak langsung selama beberapa minggu kulit wajah pun akan terlihat lebih bersih dan bersinar. Asalkan dalam cara pemakaiannya teratur dan tidak berlebihan, jika digunakan secara berlebihan dapat menimbulkan efek samping.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yakin Sudah Tahu Urutan Pemakaian Skincare Pagi Dengan Benar? Cek Dulu Yuk

Memiliki kulit bersih dan cerah tentu menjadi idaman