Semua orang pasti sudah tahu yang namanya alpukat. Alpukat adalah salah satu dari sekian banyak buah yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita. Selain manfaatnya yang banyak, buah alpukat juga mempunyai bentuk yang unik. Dengan warna kulit yanh hijau tua, serta daging buahnya yang memiliki tekstur mentega dan lezat. Buah ini pun menjadi salah satu buah favorit untuk dikonsumsi di kalangan masyarakat. Cara mengonsumsi alpukat dapat dilakuakn dengan berbagai macam cara. Ada beberapa orang yang mengonsumsinya dengan cara langsung dimakan. Tetapi ada pula beberapa orang yang lebih suka mengonsumsi alpukat dengan diolah terlebih dahulu, seperti menjadi es, jus, atau sop buah. Alpukat bisa juga digunakan untuk campuran dalam kue ataupun makanan lain. Jadi mulai sekarang kamu harus rutin mengonsumsi jus alpukat karena mempunyai banyak manfaat untuk tubuh kamu. Nah jika kamu belum tahu apa saja manfaatnya, yuk kita lihat sekarang.

  1. Menurunkan Risiko Stres

Manfaat alpukat yang pertama adalah dapat membantu untuk mencegah kelebihan homosistein dalam tubuh, hal ini Karen adalam alpukat kaya akan folat. Dengan homosistein yang berlebihan dapat mengganggu produksi hormon yang dapat meningkatkan rasa nyaman seperti serotonin, dopamine, dan norepinephrine. Jadi jika produksi homosistein berlebihan akan membuat rasa tidak nyaman yang dapat memicu stress. Oleh Karen aitu kamu harus rajin dalam mengonsumsi jus alpukat.

  1. Anti Bakteri dan Anti Kuman

Mengonsumsi jus buiah alpukat juga sangat efektif untuk mencegah berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh bakteri dan kuman yang masuk dalam tubuh. Dengan mengonsumsi jus alpukat secara rutin dapat menagkal dan mencegah agar bakteri dan kuman tidak masuk dalam tubuh.

  1. Bermanfaat Untuk Kulit dan Rambut

Semua orang pasti menginginkan rambut dan kulit yang sehat. Karena itu kamu bisa mewujudkannya dengan mengonsumsi jus alpukat. Hal ini sudah terbukti karena banyak produk kosmetik yang menggunakan minyak alpukat. Minyak alpukat dapat membuat kulit menjadi lembab dan bercahaya. Selain itu dalam alpukat memiliki kandungan yang dapat membuat rambut menjadi sehat. Serta kandungan vitamin E-nya juga dapat melindungi kulit dari radiasi sinar matahari.

  1. Baik Untuk Kesehatan Mata

Selain rasanya yang nikmat, mengonsumsi jus alpukat juga dapat membuat mata menjadi sehat dan lebih jelas. Buah alpukat dapat menjadi sumber buah carotenoid insulin yang dapat melindungi dari masalah penglihatan seperti macular degeneration dan katarak.

  1. Bahan Detoks Alami

Rutin melakukan detoks dapat melancarkan metabolisme tubuh dan juga dapat membuang racun dalam tubuh. Jadi kamu dapat memulai detoks alamimu dengan mengomsumsi jus alpukat. Detoks dengan membuat tubuh kamu menjadi lebih fit dan tentu saja kesehatan kamu akan meningkat.

Baca juga Bagi Wanita Yang Punya Kulit Kering, Wajib Memiliki Bahan Alami Ini Di Rumah

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Latihan Baru untuk Membantu Olahragawan Mengelola Gangguan Pernafasan

Setelah berlari kencang dan latihan sebagian besar atlet