potato_PNG438Kentang?! Ya, semua orang pasti sering makan kentang, entah itu dalam bentuk rebus ataupun goreng. Kamu bisa menemukan kentang hampir di setiap dapur di seluruh dunia. Kentang adalah makanan dengan nutrisi terbesar keempat selain padi, gandum dan jagung.

Namun tahukah kamu, kentang juga digunakan sebagai tips kecantikan? Tapi itu benar. Kentang bisa digunakan untuk memperindah kecantikan rambut. Cobalah tips perawatan rambut berikut yang menggunakan kentang sebagai bahan alaminya.

 

Rambut menjadi sehat dan berkilau

Ambillah 1 buah kentang, kemudian peras airnya ke dalam mangkuk. Tambahkan satu butir telur dan susu fermentasi. Kemudian aduk hingga merata. Aplikasikan bahan tersebut mulai dari akar rambut hingga seluruh rambut. Diamkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat, dan cucilah rambut dengan sampo biasa. Lakukan rutinitas ini 20 hari sekali untuk mendapatkan hasil terbaik.

 

Memberikan warna hitam alami untuk rambut

Kupas kentang, lalu rebus ke dalam panci yang berisi air. Rebuslah hingga 20 menit. Kemudian saring air ke dalam gelas atau wadah apapun. Cuci rambut kamu dengan sampo normal, dan bilas menggunakan air tersebut. Lakukanlah setiap kali kamu cuci rambut.

 

Mengatasi masalah kerontokan rambut

Ambil 3 sendok teh jus kentang, 3 sendok teh jus lidah buaya dan 1 sendok teh madu. Campurkan bahan tersebut lalu aplikasikan ke akar rambut. Diamkan selama 2 jam. Bilas menggunakan sampo biasa. Untuk hasil terbaik, lakukan dua kali dalam seminggu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Resep Hilangkan Jerawat Ala Artis Korea

Ini Lho Rahasia Wanita Korea untuk Hilangkan Jerawat