Image result for manfaat biji anggur untuk kesehatan

Siapa yang tidak suka makan anggur? Anggur  bergizi, dan dikemas dengan asam lemak esensial, asam amino dan flavonoid kuat. Tapi apa yang banyak orang tidak sadar adalah bahwa biji anggur dapat dimakan dan kaya akan antioksidan kuat dan senyawa tumbuhan alami yang disebut kompleks oligomeric proanthocyanidin (OPC).

Oligomeric proanthocyanidin complexes (OPCs) terkenal sebagian besar untuk aktivitas antioksidan mereka. Ini berarti bahwa biji anggur dapat membantu menghancurkan radikal bebas dalam tubuh dan ini pada gilirannya dapat membantu kamu mencegah penuaan dini dan penyakit kronis tertentu.

Oligomeric proanthocyanidin complexes (OPCs) hadir dalam biji anggur menunjukkan sejumlah aktivitas bermanfaat lainnya dalam tubuh, yang mencegah berbagai kondisi kesehatan. Saat ini, ekstrak biji anggur digunakan sebagai obat tradisional untuk kondisi yang berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah, seperti aterosklerosis, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, dll., Menurut National Institute of Health dan National Center for Complementary and Integrative Health . Dan sekarang, mari kita lihat manfaat kesehatan dari biji anggur.

  1. Tekanan Darah Tinggi

Biji anggur mampu melindungi pembuluh darah dan arteri dari kerusakan, yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan masalah kardiovaskular lainnya. Selain itu, senyawa yang ada dalam biji anggur mampu merangsang aktivitas vitamin C di dalam tubuh, yang akan meningkatkan produksi kolagen dan mempercepat proses perbaikan pembuluh darah yang rusak.

  1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Flavonoid yang ada dalam biji anggur menstimulasi vitamin C di dalam tubuh, tetapi bijinya juga mengandung vitamin E dalam jumlah sedang. Vitamin E dapat membantu meningkatkan fungsi sistem kekebalan untuk bertahan melawan bakteri dan patogen virus. Dan juga, antioksidan dalam biji anggur dianggap 30-50 kali lebih kuat daripada vitamin C.

  1. Mencegah Pembengkakan (Edema)

Biji anggur telah ditemukan untuk menghambat pembengkakan kaki yang dapat terjadi selama duduk lama. Penyimpan cairan berlebih ini di dalam tubuh bisa menyakitkan, tetapi rasa sakitnya bisa dikurangi dengan mengonsumsi biji anggur. Karena, hal ini  mengatur transfer cairan dan keseimbangan antara sel dan jaringan.

  1. Meningkatkan Berat Badan

Salah satu manfaat kesehatan dari biji anggur adalah membantu menurunkan berat badan. Karena, bijinya menghambat penumpukan lemak di dalam tubuh dan menurunkan tingkat penyerapan lemak dalam tubuh. Dengan makan biji anggur dapat memberi kamu dorongan energik dan mempercepat metabolisme, yang selanjutnya dapat membantu upaya penurunan berat badan kamu.

  1. Menurunkan Level Kolesterol

Kandungan flavonoid yang tinggi dalam biji anggur bertanggung jawab untuk menurunkan kadar kolesterol dan meningkatkan keseimbangan antara HDL dan kolesterol LDL. Ini dapat mengurangi bahaya disposisi plak di arteri dan pembuluh darah, yang akan menurunkan risiko serangan jantung, stroke, dan penyakit jantung koroner.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ngak Mau Kan Perut Buncit Terus..Yuk Cobain Beberapa Minuman Ini Yang Bisa Jadikan Perutmu Rata

Salah satu masalah dalam tubuh wanita adalah perut