Mengenal Manfaat Lemon Yang Baik Untuk Para Wanita

Buah yang rasanya sangat asam yakni lemon menjadi salah satu buah yang cukup familiar untuk semua orang. Mengingat buah ini mudah dijumpai, maka tak jarang jika lemon masuk dalam tambahan konsumsi keseharian karena kerap digunakan memasak. Buah ini pun sering jadi bahan penyedap rasa serta penyegar di seni dunia kuliner.

Selain adanya manfaat tersebut, lemon pun kerap jadi pelengkap teh serta infused water. Rasanya asam justru menyegarkan sehingga jadikan minuman ini favorit. Terlepas dari manfaat lemon untuk dunia masak memasak, lemon juga memiliki segudang khasiat untuk kesehatan lho. Berikut ini beberapa manfaat lemon untuk kesehatan yang perlu kamu tahu.

Manfaat lemon bagi kesehatan

Buah lemon sudah dikenal kaya dengan kandungan vitamin C serta antioksidan sehingga baik untuk bisa perkuat tubuh. Tidak hanya itu, lemon pun memiliki kandungan berupa serat, karbohidrat dan juga protein. Mineral yang banyak juga ada di dalam lemon mulai dari kalsium, magnesium hingga kalium. Ternyata lemon punya banyak nutrisi bukan? Dengan nutrisi itu, maka lemon bisa membantu meningkatkan daya tahan di tubuh, jaga kesehatan jantung hingga bantu penyerapan zat besi.

Manfaat lemon bagi pelaku diet

Lemon juga memiliki khasiat untuk diet lho. Ternyata jika kamu konsumsi air yang dicampur dengan perasan jeruk lemon maka bisa bantu dalam penurunan berat badan. Ramuan ini ternyata bisa bantu proses pembakaran lemak dengan cepat yang ada di tubuh. Untuk itu, kamu bisa minum campuran dari air dan lemon setiap pagi hari sehingga diet bisa makin lancar. Lemon pun juga bisa bantu dalam mempercepat metabolisme yang ada di tubuh.

Manfaat lemon bagi kecantikan

Lemon juga sering jadi salah satu bahan yang dimasukkan dalam berbagai macam produk kosmetik dan perawatan wajah. Memang lemon memiliki khasiat tersendiri untuk kecantikan. Demi mendapatkan manfaatnya, kamu bisa mengkonsumsi air perasan lemon itu untuk mendapat hasil tercepat. Vitamin C yang ada di lemon mampu menjadikan kulit terlihat lebih sehat. Tidak hanya itu, lemon pun kerap dijadikan bahan campuran yang ada di masker sehingga bisa jadikan wajah pun terlihat lebih cerah hingga membantu atasi jerawat membandel. Jika ingin mengelupas sel kulit mati, maka lemon pun dapat kamu jadikan scrub dimana lemon dan gula bisa jadi bahannya. Mudah dan murah kan?

Manfaat lemon bagi rambut

Tak hanya untuk tubuh dan wajah saja, lemon juga memiliki manfaat yang baik untuk rambut kamu lho. Salah satu manfaat yang sudah sangat dikenal adalah dengan kemampuan lemon untuk hilangkan ketombe. Jika kamu ingin dapatkan manfaat tersebut, maka kamu bisa mencapur segelas air dengan satu sendok teh air lemon untuk hilangkan ketombe mengganggu di kulit kepala. Usap langsung ke kulit kepala dan diamkan sebentar setidaknya 2 hingga 3 menit lalu langsung cuci rambut sampai bersih. Jika kamu ingin menjadikan rambut berkilau, maka jadikan air perasan lemon dan ditambah madu sebagai masker untuk rambutmu.

Baca Juga:

^  Dapatkan Pori-Pori Kencang dan Rambut Lebat dengan Menggunakan Blueberry
^  Wajib Tau! Inilah Sikap Wanita yang Jadikan Pria Menyerah dan Mundur Saat PDKT
^  REVIEW Zoya Brush Set

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kebiasaan Buruk ini Bisa Merusak Rambutmu Lho

Kebiasaan Buruk Ini Bisa Rusak Rambutmu Lho Bagi