tips-menghaluskan-telapak-tangan-dengan-ampas-kopi

Kopi merupakan minuman yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat indonesia karena kopi sangat mudah ditemukan di negara Indonesia ini. Kopi menjadi minuman wajib bagi sebagian orang sebagai minuman penyegar dipagi hari dan di siang hari saat tubuh mulai lelah dengan pekerjaan di kantor.

Tahukah kamu ternyata kopimemiliki banyak manfaat bagi kesehatan, para peneliti juga sudah memastikan bahwa kopi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, selain itu peneliti juga memastikan ada 4 manfaat lain yang bisa diberikan kopi untuk kecantikan kamu.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Kopi memiliki tekstur butiran kasar yang bisa kamu manfaatkan sebagai bahan untuk perawatan kecantikan karena tekstur yang kasar bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada kulit. Dengan perawatan ini kulit akan semakin cerah karena seperti kita ketahui bahwa sel kulit mati yang menumpuk menjadi penyebab utama dari kulit kusam.

Lakukan perawatan menggunakan kopi dengan cara menggosokan bubuk kopi ke kulit wajah secara perlahan, lapisan kulit mati akan terangkat. Kandungan asam dalam kopi juga dapat menambah produksi kolagen untuk kulit.

Menghilangkan Kantung Mata

Mata panda atau kantung mata disebabkan oleh kurangnya waktu tidur dan mata yang lelah, dengan kantung mata kamu akan terlihat pengerikan dan pucat, nah kamu bia menghilangkan kantung mata dengan menggunakan kopi dengan cara oleskan di area bawah mata, kemudian bersihkan dengan air dingin.

Rambut Berkilau

Manfaat kopi yang ketiga adalah membuat rambut lebih bercahaya dan berkilau, kamu bisa memanfaatkan kopi untuk rambut berkilau dengan cara menambahkan 2 sendok makan kopi bubuk ke dalam kondisioner. Diamkan di rambut selama 5 menit, kemudian bilas.

Mengurangi Selulit

Walaupun sudah berolahraga, tetapi selulit tetap saja bermunculan. Untuk membantu menguranginya, oleskan bubuk kopi pada selulit dan pijat secara perlahan. Hal ini dapat membantu menutup pori-pori dan melancarkan aliran darah.

Nah itulah keempat manfaat menakjubkan dari kopi, meskipun kamu tidak bisa merasakan manfaat kopi dengan cara diminum tapi kamu tetap bisa mendapatkan manfaatnya dengan cara lain untuk kecantikan. Selamat mencoba ladies.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang