Saat kamu  mendengar tentang kayu manis, kamu  cenderung mengaitkannya dengan aroma indah yang berasal dari dapur dan makanan kamu. Padahal, menambahkan sejumput kayu manis ke makanan kamu  tidak hanya menambah rasa makanan kamu, tetapi juga diketahui memiliki banyak manfaat kesehatan, yang mungkin tidak diperhatikan oleh banyak orang di antara kita. Kayu manis mengandung sumber antioksidan yang kaya. Selain itu, karena khasiat antimikroba dan anti-inflamasinya, kayu manis membantu melawan flu biasa dan infeksi. Selain itu, kayu manis mengandung sumber serat, mangan, kalsium, dan zat besi yang kaya, karena itulah membantu melawan infeksi dan sejumlah penyakit lainnya.

Mengkonsumsi kayu manis dalam jumlah yang wajar akan  membantu menurunkan kadar gula darah, mengurangi risiko penyakit jantung dan yang terpenting, membantu menurunkan berat badan. Namun, kita perlu memastikan bahwa kayu manis tidak boleh dikonsumsi berlebihan, karena hal ini dapat menyebabkan efek samping tertentu juga. Jadi, hari ini, dalam artikel ini, kami telah mencantumkan beberapa manfaat utama minum susu dengan kayu manis.

  1. Penghilang Rasa Sakit

Kayu manis saat dikonsumsi bersama dengan susu dapat membantu memberikan penghilang rasa sakit yang efektif. Kayu manis bereaksi dengan prostaglandin yang membantu mengendurkan otot dan memberikan kelegaan dari rasa sakit.Baca

  1. Kontrol Diabetes

Ambil segelas susu lalu tambahkan sejumput kayu manis dan aduk dengan baik. Minum susu kayu manis ini secara teratur, dapat  membantu mencegah diabetes, terutama diabetes tipe-2. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kayu manis membantu mengendalikan diabetes.

  1. Membantu Mencegah Insomnia

Jika kamu  menderita insomnia, maka minum segelas susu kayu manis sebelum tidur adalah salah satu pilihan terbaik untuk mencegah kondisinya. Kayu manis membantu dalam memberikan efek relaksasi pada saraf dan otot dan dengan begitu akan membuat kamu mengantuk.

  1. Mengobati Sakit Tenggorokan

Susu kayu manis sangat efektif dalam mengobati sakit tenggorokan. Dikenal dengan sifat anti-mikroba dan antiinflamasinya yang kaya, minum susu kayu manis tidak hanya membantu memberi efek menenangkan pada sakit tenggorokan kamu, tapi juga membantu menginduksi tidur.

  1. Menurunkan Berat Badan

Kayu manis membantu metabolisme glukosa yang lebih baik, mencegah penyimpanan lemak dan, pada saat bersamaan, membuat seseorang kenyang untuk jangka waktu yang lama, sehingga membantu seseorang menurunkan berat badan secara efektif. Yang perlu dilakukan hanyalah menambahkan sejumput kayu manis dalam segelas susu, aduk rata dan konsumsilah secara teratur.

Nah, inilah beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan dengan mengonsumsi susu yang dicampur dengan kayu manis. Untuk mendapatkan hasil yang kamu inginkan, sebaiknya kamu meminumnya secara teratur. Tetapi jangan mengonsumsinya terlalu berlebihan yaa, karena dapat menimbulkan efek yang tidak baik.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Sebenarnya Makan Sebelum Tidur Itu Baik Atau Buruk SIh?

Malam hari adalah waktu dimana banyak orang merasa