tips-menghaluskan-telapak-tangan-dengan-ampas-kopi

Kamu suka ngopi ? nah buat kamu yang sangat bersahabat dengan kopi patut berbahagia, karena ternyata kopi merupakan bahan alami yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan rambut loh, tapi jika dikonsumsi atau digunakan dengan takaran yang tepat yaa. Nah setelah kamu minum kopi pasti ampasnya di buang, tunggu dulu ladies, ampas kopi bisa kamu jadikan sebagai bahan utama perawatan rambut ladies.

Jika kamu pernah melakukan perawatan kulit menggunakan ampas kopi, kali ini ampas kopi bisa kamu gunakan untuk perawatan rambut juga loh, nah berikut ini manfaat yang akan kamu dapatkan dari perawatan rambut menggunakan ampas kopi.

Merangsang Pertumbuhan Rambut

Kafein yang terkandung dalam kopi ternyata sangat bagus untuk merangsang pertumbuhan rambut, oleh karena itu ampas kopi bisa kita jadikan untuk perawatan rambut. Jika ampas kopi digunakan untukperawatan rambut kandungannya akan merangsang pertumbuhan akar rambut lebih cepat. Caranya oleskan saja ampas rambut dikulit kepala secara merata, berikan pijatan lembut, lalu diamkan selama beberapa menit, setelah itu bilas dan lanjutkan dengan keramas.

Rambut Berkilau

Memiliki rambut berkilau saat ini sangat mudah dan tak perlu perawatan yang sulit serta biaya yang mahal ladies, kamu hanya membutuhkan kopi untuk mendapatkannya. Caranya mudah, campurkan 1 sendok makan kopi bubuk jenis apa saja dan 2 sendok makan minyak zaitun. Aplikasikan mulai dari bagian tengah batang rambut (tak perlu dari akar) hingga ke ujung rambut. Tunggu sampai 15-30 menit, lalu bilas hingga bersih.

kulit Kepala Bersih dan Bebas Ketombe

Hampir sama dengan scrub wajah, ampas kopi mampu membersihkan minyak dan kotoran yang ada di kulit kepala, oleh karena itu ampas kopi bisa kamu manfaatkan untuk membersihkan kulit kepala dan mengatasi masalah ketombe dengan mudah. Kamu bisa langsung menggunakan ampas kopi yang diaplikasikan merata pada kulit kepala sambil dipijat perlahan. Setelah itu, bilas menggunakan air atau lanjutkan dengan keramas menggunakan shampo agar tak ada ampas yang tertinggal. Jika dilakukan rutin selama 3 kali seminggu, kulit kepala akan bersih dan terbebas dari ketombe.

Rambut Lembut dan Wangi

Rambut kering dan kaku menjadi salah satu masalah serius bagi sebagian orang, tapi jangan khawatir ladies, atasi saja dengan kopi, caranya campurkan kopi dengan kondisioner yang biasa kamu gunakan. Kopi akan membantu melembutkan rambutmu yang kering dan kasar serta membuat rambut jadi lebih wangi.

Rambut Kuat

Kopi bisa menjadi solusi tepat untuk rambut rapuh loh ladies, kerontokan rambut segara berhenti berkat kopi. Rambut yang mengalami kerontokan disebabkan oleh akar rambut yang tidak kuat dan kondisi batang rambut yang lemah. Yuk, manfaatkan ampas kopi untuk mengatasi hal ini. Oleskan ampas kopi pada kulit kepala, lalu pijat perlahan agar khasiat kopi meresap. Lakukan hal ini tiap kali sebelum keramas.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Fakta Menarik Dari Face Oil, Kamu Harus Tau

Beberapa orang memiliki ritual perawatan kulit yang berbeda-beda,